'Mantan Bupati Rohul' Reses di Kota Dumai, Achmad: Apa Persoalan Masyarakat akan Dibawa ke Pusat

'Mantan Bupati Rohul' Reses di Kota Dumai, Achmad: Apa Persoalan Masyarakat akan Dibawa ke Pusat

Senin, 09 Maret 2020, 5:41 PM

Dumai (PantauNews.co.id) –  Kunjungan Kerja Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Achmad, M.Si dalam rangka silaturahmi dan serap aspirasi pada reses masa sidang II tahun 2019/2020 di Balai Sri Bunga Tanjung, Gedung Pendopo Dumai, Senin (09/03/2020) dihadiri Walikota Dumai H. Drs. Zulkifli AS, M.Si.

Masa persidangan II tahun 2019/2020, Reses Achmad diikuti hampir lebih kurang 100 orang . Dalam kata sambutan, Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Achmad yang sudah datang ke Kota Dumai agar selalu diberikan kesehatan, selalu amanah sehingga nantinya dapat terus menampung aspirasi masyarakat Dumai terutama masalah pembangunan.

“Sebagian tadi saya sudah rekam keinginan masyarakat baik masalah infrastruktur, masalah pendidikan, kesehatan dan juga abrasi di sepanjang pantai wilayah Kota Dumai, itu yang pada umumnya”, ucap Walikota.

Reses Mantan Bupati Rokan Hulu 2 periode, juga dihadiri Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Sekdako Dumai Herdi Salioso, Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, Kepala OPD dan segenap unsur Forkopimda yang diundang untuk menghadiri reses Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan, bahwa hal yang paling mendesak lainnya adalah masalah BPJS dan kemiskinan, hal ini juga sangat penting dibarengi juga dengan masalah air bersih dan lain sebagainya.

Di tempat yang sama, H. Achmad menjelaskan bahwa kunjungannya ke Kota Dumai disamping silahturahmi dan amanah yang telah diberikan masyarakat Dumai kepadanya, yaitu untuk mendukung seluruh aspirasi masyarakat Dumai.

“Namun bukan sebagai eksekutor tetapi sebagai mediator, menjembatani, fasilator kepentingan rakyat kepada pemerintah pusat. Dalam hal ini tentunya diharapkan bantuan pemerintah daerah untuk terus aktif didalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakatnya”, jelasnya.

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat yang juga duduk di Komisi VIII, mengungkapkan perjuangan untuk kenaikan kuota ibadah Haji tahun 2020.

“Ada sebanyak hampir 34 Juta yang merupakan perjuangan Komisi VIII DPR RI untuk menambah kuota Haji,” papar Anggota DPR RI asal Dapil Riau 1.

 “Semoga nanti apa persoalan yang ada di Kota Dumai ini dapat kami bawa ke pusat, untuk di minta dukungan baik melalui APBD maupun APBN dapat terealisasi segera. Untuk itu, kita harapkan ada sinergitas didalam menghadapi persoalan negara ini sehingga mempercepat proses pembangunan”, ujarnya. (rls)

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Edriwan

TerPopuler