Masjid Durunnafis Disemprot Disinfektan,Cegah Penularan Virus Corona

Masjid Durunnafis Disemprot Disinfektan,Cegah Penularan Virus Corona

Rabu, 25 Maret 2020, 3:45 PM

Dumai - (PantauNews.co.id), Masjid Durunnafis yang terletak di Jalan Pelajar, Gang Durunnafis, RT 016, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu (25/03/2020) pagi.

Penyemprotan ini dilakukan langsung oleh Tim Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Dumai bersama pengurus Masjid Durunnafis. Tujuan penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

"Penyemprotan ini dilakukan dengan mengacu pada surat edaran Walikota Dumai tentang tindak lanjut terhadap pencegahan Virus Corona, ini merupakan salah satu upaya dari pengurus Masjid Durunnafis untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kota Dumai" ujar Ketua Pengurus Masjid Durunnafis, Indra Gunawan, S.Sos, M.IP kepada pantaunews.com.

Indra juga menambahkan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pengurus dengan pihak Kelurahan, Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim ACT agar terciptanya suasana nyaman bagi jamaah untuk melaksanakan ibadah di Masjid Durunnafis. Selain itu Indra juga menghimbau kepada para jamaah agar membawa alas sholat atau sajadah masing-masing sesuai dengan surat edaran Walikota Dumai.

Sementara itu, Tim ACT Dumai yang diwakili oleh Edi Santoso mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan hari ini dilakukan di Masjid Nurul Iman, Masjid Durunnafis dan beberapa tempat lainnya.

"Alhamdulillah, kegiatan penyemprotan ini telah dilakukan oleh Lembaga ACT sekitar 3 hari yang lalu dibeberapa tempat di Kota Dumai. Khususnya pada hari ini dilanjutkan di Kelurahan Jaya Mukti tepatnya di Masjid Nurul Iman, Masjid Durunnafis dan tiga tempat lainnya." ujar Edi Santoso.

Edi juga menambahkan bahwa ACT sebagai lembaga Aksi Cepat Tanggap ikut peduli dengan kondisi saat ini yang mana bersama-sama bergandengan tangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan Mushola agar jamaah bisa nyaman dalam beribadah dan memberikan upaya tindakan dalam melakukan pencegahan terhadap penularan Virus Corona (Covid-19) ini. (*)

Penulis: Pepen Prengky

TerPopuler