Miliki Massa Militan dan Sebut' Dumai Basis Banteng', A Tito Gito: Ada 3 Nama Kader Terbaik PDI-P

Miliki Massa Militan dan Sebut' Dumai Basis Banteng', A Tito Gito: Ada 3 Nama Kader Terbaik PDI-P

Sabtu, 07 Maret 2020, 8:17 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Memiliki 4 kursi DPRD, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Dumai yang menggelar perdana pembukaan pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota (Balon Wako dan Wawako) pada Pilkada Dumai 2020, diikuti dari internal sebanyak 4 Balon.

Politisi senior dan juga Wakil Ketua DPD PDIP Riau, A Tito Gito melalui sambungan telpon seluler, Sabtu malam (07/03/2020), menyebutkan pada Pilkada Dumai 2020, kader PDI-P harus ikut dan bahkan tampil sebagai salah satu kontestan Pilkada Dumai 2020.

“Kita sangat menginginkan kader PDI-P untuk maju dalam Pilwako Dumai 2020,” ungkap Anggota DPRD Dumai 3 periode.

Dari sejumlah nama yang saat ini digadang-gadangkan bakal maju sebagai Walikota/Wakil Walikota Dumai, Tito Gito mengungkapkan pengalaman pahit pada Pilkada Dumai 2015 lalu, jangan terulang kembali.

“Semenjak dilaksanakan Pilkada langsung, Pilkada 2015 adalah kontestasi politik yang terpahit dalam sejarah PDI-P di Kota Dumai, “ beber Balon Wako Dumai PDI-P Dumai yang mengurungkan niatnya untuk maju di Pilkada Dumai 2020.

Ditambahkannya, Kota Dumai termasuk ‘kandang banteng’ yang memiliki massa militan. Tito Gito menyakini dengan solidaritas yang dimiliki selama kontestasi politik berjalan, perolehan suara PDI-P Dumai selalu signifikan.

Ketika disinggung Balon Wako dan Wawako Dumai dari internal PDI-P,  Tito Gito sebut ada 3 nama yang bakal diusung oleh DPP PDI-P. Dia juga tidak menyanggah, komposisi dalam Pilkada Dumai 2020, apakah nantinya PDI-P memposisikan diri sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota.

“Uber Firdaus, Ahmad Zamri dan Mimi Lufmila akan dipastikan bersaing secara internal untuk merebutkan rekomendasi DPP,” papar Tito Gito.

Tito menjelaskan, ketiga nama tersebut adalah kader kader PDI-P terbaik dan memiliki peluang diusung dalam pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar.

Beredar kabar, dari ketiga nama Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2026 yang berasal dari internal PDI-P sudah disiapkan pasangan dan parpol koalisi.

Tito Gito enggan menjelaskan panjang lebar terkait komposisi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai pada Pilkada serentak 2020.

“Kita lihat saja nanti, kepada siapa rekomendasi DPP PDI-P akan diberikan,” pungkas politisi sekaligus sutradara pemenangan 2 Pilkada Dumai, Zul AS – Sunaryo dan Khairul Anwar – Agus Widayat.

Penulis: Edriwan

TerPopuler