Satu-satunya Kader Hanura Maju di Pilkada Dumai 2020, Jufrida: Rekomendasi Tinggal Ambil, Tapi Belum Ada yang 'Meminang'

Satu-satunya Kader Hanura Maju di Pilkada Dumai 2020, Jufrida: Rekomendasi Tinggal Ambil, Tapi Belum Ada yang 'Meminang'

Kamis, 12 Maret 2020, 10:47 PM

Ketua DPC Hanura Kota Dumai, Hj. Jufrida SE

Dumai (PantauNews.co.id)  – Mulai memanasnya suhu dan euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dumai 2020, dengan saling ‘rebut’ dan mendapatkan dukungan parpol sebagai persyaratan pencalonan di KPUD.

Mulai mengerucutnya peta, dengan sejumlah Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2021-2026 pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Wakil Ketua OKK DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), B. Alwi Saputra, S.IP, M.Pd, mengungkapkan DPC Hanura Dumai sepakat mengusung kader sendiri pada pesta demokrasi 2020. Selain mendaftar dikandang sendiri, Ketua DPC Hanura Kota Dumai Hj.Jufrida SE, juga ikut melakukan pendaftaran serta penjaringan di DPC Demokrat Kota Dumai.

“Kader Hanura, hanya Ibu Jufrida saja yang ikut prosesi Pilkada Dumai 2020,” ungkap Politisi tionghoa yang biasa akrab disapa Ujang Alwi, Kamis (12/03).

Politisi dan juga pensiunan ASN Pemerintahan Kota Dumai ini juga menjelaskan, sebagai pemilik kursi DPRD Dumai yang paling minim, Hanura adalah penentu salah satu parpol untuk mengusung Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2026.

“Walaupun Hanura miliki satu kursi, tetapi jangan anggap remeh dan pandang sebelah mata,” paparnya.

Disinggung salah satu parpol yang dimaksud, Ujang Alwi enggan menjelaskan secara detail. Pasca pelantikan Anggota DPRD Dumai periode 2019-2024, Hanura bergabung dalam satu fraksi dengan NasDem.

Jufrida dan Eko Suharjo santer disebut sebut akan berpasangan pada Pilkada Dumai 2020. Ujang Alwi tidak menyanggah dengan adanya kabar dan bahkan mereka berdua (Eko-Jufrida) sudah menjalin komunikasi politik.

“Demokrat yang memiliki 5 kursi DPRD, sementara Hanura miliki 1 kursi DPRD. Jadi apalagi?,” tandas Ujang Alwi.

Ketika pernah dikonfirmasi Ketua DPC Hanura Jufrida, yang menyatakan sebagai Balon Wawako Dumai 2021-2026, ini sempat terlontar bahwa dukungan Hanura akan bulat kepadanya maju di Pilkada Dumai 2020.

“Insya Allah, rekomendasi parpol sudah boleh diambil, tetapi belum ada yang meminang secara resmi. Jadi kita tunggu saja, semoga pilihan jatuh kepada saya,” pungkas Anggota DPRD 2 periode dan Balon tunggal DPC Hanura.

Penulis: Edriwan 

TerPopuler