Setelah Mengantongi Mandat Pusat, GANN Dumai Resmi Terbentuk

Setelah Mengantongi Mandat Pusat, GANN Dumai Resmi Terbentuk

Jumat, 27 Maret 2020, 1:13 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Setelah beberapa kali mengadakan rapat dan musyawarah dalam membentuk struktur pengurusan Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat  Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC LSM GANN) Kota Dumai, akhirnya membuahkan hasil.

Dengan nomor: 0116/skep/DPP GANN/111/2020, yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyadakat Generasi Anti Narkotika Nasional (DPP LSM GANN), mengesahkan kepenggurusan DPC LSM GANN Kota Dumai.


Dijelaskan, Ketua DPC GANN Kota Dumai Feri Windria mengharapkan GANN menjadi garda kedepan dalam ikut serta pencegahan penyalahgunaan narkoba yang marak di Kota Dumai. Lanjutnya, GANN Dumai agar bisa lebih baik lagi sesuai dengan Tupoksinya.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat dapat bergabung dan peran serta di GANN Kota Dumai. Kami buka pintu selebar-lebarnya yang ingin bergabung," kata Feri Windria kepada sejumlah wartawan, Jumat (27/03/2020).

Selanjutnya,  Feri menyebutkan GANN merupakan organisasi kesatuan dalam ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri yang didasari oleh kesamaan tujuan dan keprihatinan akan fenomena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang ada di Indonesia dan membantu pemerintah dalam menanggulangi peredarannya.

Feri menambahkan, GANN berupaya mensosilisasikan dan memberikan penerangan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, terutama kepada anak anak muda generasi penerus bangsa.

"Kami juga wajib berkoordinasi dengan DPD GANN Provinsi Riau dan GANN Pusat apapun jenis kegiatan yang kami lakukan didaerah," imbuh Feri yang juga mandataris pembentukan kepengurusan  DPC GANN di Kota Dumai.

Fery juga meminta seluruh pengurus GANN Dumai harus kompak dan solid serta loyalitas memajukan organisasi. Sebagai mitra pemerintahan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, nanti GANN harus lebih prokatif dalam ikut serta mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di Kota Dumai.

"Kami akan berkoordinasi kepada pihak pihak terkait dan ingin GANN Dumai dilibatkan dalam setiap kegiatan yang berhubungan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di Kota Dumai," pungkasnya. 

Penulis: Dedi Saputra

TerPopuler