Sosok Zainal Abidin Dimata Ujang Doktor: Cedas dan Tegas!!

Sosok Zainal Abidin Dimata Ujang Doktor: Cedas dan Tegas!!

Minggu, 08 Maret 2020, 8:08 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Bakal Calon Walikota 2021-2026 yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Zainal Abidin, SH yang kabarnya telah mengantongi rekomendasi DPP terus melakukan lobi lobi politik dengan partai politik lainnya.

Anggota DPRD Dumai 2 periode juga menjabat sebagai Wasekjed DPP PAN, sebelumnya ikut penjaringan di beberapa parpol optimis akan melenggang ke Bursa Kontestan Pilkada Dumai 2020.

Selain Zainal Abidin, H. Paisal, SKM, MARS juga telah mengantongi rekomendasi dari salah satu parpol. Namun sayangnya, Paisal yang direkomendasikan DPP NasDem, sudah berkomitmen maju bersama dengan Amris.

Banyak sejumlah nama nama Balon Wako dan Wawako Dumai yang kuat dipastikan untuk maju di Pilkada Dumai 2020. Infomasi terkini, banyak sebagian Balon Wako dan Wawako Dumai yang telah melakukan pendaftaran dibeberapa parpol sebelumnya,sudah menyatakan ‘angkat bendera putih’.

Martonilius atau biasa akrab disapa Ujang Doktor mengatakan, Zainal Abidin satu satunya calon kuat yang akan diusung partai berlambang matahari terbit untuk maju di Pilkada Dumai 2020.

“Saudaraku Zainal Abidin hanya tinggal mencari pasangan atau pendamping untuk disandingkan di Pilkada Dumai 2020,” sebut Ujang Doktor sapaan akrabnya yang juga politisi PAN Dumai, Minggu (08/03/2020).

Miliki 3 kursi di DPRD Dumai dan sebagai persyaratan pendaftaran di KPUD Dumai, PAN Dumai wajib melakukan koalisi dengan parpol lain. Kepiawaian Zainal Abidin dikancah politik, tidak diragukan Zainal Abidin akan mendapatkan koalisi dengan parpol lain.

“Mungkin dalam dekat, Saudaraku Zainal Abidin sudah menyatakan atau deklarasi dengan pasangannya. Jika yang bersangkutan asal tidak plin plan,” papar politisi yang juga sekarang menjabat Ketua AKLI Kota Dumai.

Riak sebelum memasuki masa Pilkada Serentak 2020, dr. H. Sunaryo adalah menjadi pesaing atau lawan berat diinternal untuk mengantongi rekomendasi DPP yang diketuai Zulkifli Hasan tersebut. Informasi, Sunaryo yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Riau, ingin fokus dengan jabatan yang sudah diamanahkan masyarakat dan kabarnya juga telah merestui pencalonan Zainal Abidin.

Menjabat 2 periode di Legislatif Dumai dan memilki karir politik yang cukup cerah, Zainal Abidin memilki kemampuan dan akan mampu memperjuangkan Kota Dumai lebih baik 5 tahun kedepan. Sosok yang lantang dan tegas selama di DPRD Dumai, Zainal Abidin yang juga menjabat 2 periode di kursi pimpinan, didaulat sampai saat ini menjadi ‘guru’ bagi Anggota DPRD Dumai lainnya.

“Saudaraku Zainal Abidin adalah sosok yang cerdas dan juga tegas. Dulu, sempat pengesahan APBD Dumai hampir diketok palu dengan nomimal kecil, namun beliau menolak sehingga nominal APBD Dumai menjadi lebih tinggi dari nominal sebelumnya,” pungkas Ujang Doktor yang didaulat Pakar Penerangan tersebut.

Penulis: Edriwan

TerPopuler