Tanggap dan Peduli Penyebaran Covid-19, Johannes MP Tetelepta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tanggap dan Peduli Penyebaran Covid-19, Johannes MP Tetelepta Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 27 Maret 2020, 3:03 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Anggota DPRD Fraksi Gerindra Kota Dumai H. Johannes MP Tetelepta, SH melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah, pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Dumai, Kamis (26/03/2020).

“Di saat kami belum mampu berbuat lebih, besar harapan kami kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” ungkap Politisi Gerindra yang kerap disapa Aci.

Dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini, Aci mengharapkan dapat membantu mensterilkan tempat ibadah maupun tempat pendidikan yang belum terjangkau oleh pemerintah. Sikap dan tanggap dilakukan Anggota DPRD Dumai asal Daerah Pemilihan IV, disambut dan apresiasi oleh pengurus serta masyarakat.

“Hari ini penyemprotan ada didua titik yakni, panti asuhan serta dibeberapa tempat Ibadah. Nantinya, kegiatan ini akan terus berulang dan semoga kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat, “ ujar Anggota DPRD Dumai 2 periode tersebut.

Lanjutnya, penyemprotan desinfektan ini sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Corona. Disebabkan tempat ibadah, pasantren dan panti asuhan merupakan titik kumpul keramaian dikhawatirkan beresiko akan penyebaran virus menular dimasyarakat.

Ia berharap dengan penyemprotan desinfektan tersebut, diharapkan bisa meminimalisir resiko penularan virus corona di tempat – tempat ibadah.

Selain itu, ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut, akan terus dilakukannya dan terus berulang-ulang.

“Kami berharap ketika masyarakat beribadah bisa terbebas dari ancaman virus corona,” pungkasnya.

Penulis: Edriwan

TerPopuler