Tidak Ikut Mendaftar, Petria Naspita Dinilai Layak Maju di Pilkada Dumai 2020

Tidak Ikut Mendaftar, Petria Naspita Dinilai Layak Maju di Pilkada Dumai 2020

Selasa, 10 Maret 2020, 11:27 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Menjelang pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Walikota Dumai 2021-2026 di KPUD Dumai yang sudah tinggal hitungan bulan ini, sempat memanas terkait dengan surat rekomendasi yang dikeluarkan masing masing DPP parpol.

Dengan mencuatnya surat rekomendasi dari DPP parpol yang dikantongi salah satu Balon Wako Dumai dalam perhelatan Pilkada 2020, menjadi sebuah tanda dan sinyal euforia politik di Kota Dumai sudah dimulai.

Informasi yang terangkum Tim Redaksi Grup Bersama, ada sosok Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2026 yang sempat menghilang pasca prosesi penjaringan Balon kepala daerah.  Anggota DPRD Dumai 2014-2019 Petria Naspita, ternyata masuk rekomendasi kader terbaik DPC Gerindra Kota Dumai yang diusung untuk dicalonkan sebagai Balon Wawako Dumai.

Petria Naspita dikabarnya pernah disambangi salah satu orang dekat Eko Suharjo untuk mendampingi sebagai Calon Wakil Walikota. Eko Suharjo yang dipastikan maju sebagai Bakal calon kuat dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali dan akan menunggangi partai besutan SBY tersebut.

Ketika dikonfimasi Selasa (10/03/2020), Petria Naspita mengucapkan terima kasih dan apresiasi dengan disebut namanya sebagai bakal kontestan Pilkada Dumai 2020. Petria Naspita yang dikabarnya memiliki hubungan emosional yang baik dengan DPP Gerindra, mengakui tidak pernah melakukan pendaftaran dan penjaringan Balon Wako dan Wawako Dumai 2021-2021 baik di DPC Gerindra maupun di parpol lain.

“Saya hanya dapat menyikapi semoga kontestasi Pilkada Dumai 2020 dapat berjalan dengan menghasilkan pemimpin Kota Dumai yang benar benar diinginkan masyarakat,” ungkap Anggota DPRD Dumai 2014-2019 yang sempat menghilang dari pemberitaan publik.

Sosok Petria Naspita diakui sebagian kalangan masyarakat layak diusung dan maju di Pilkada Serentak 2020, dia enggan berkomentar terlalu banyak.

“Semua kita serahkan kepada masyarakat dan keputusan DPP,” pungkasnya.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan   

TerPopuler