Yamaha Serahkan WR 155R kepada Konsumen Pertama di Riau

Yamaha Serahkan WR 155R kepada Konsumen Pertama di Riau

Sabtu, 21 Maret 2020, 7:00 PM

Pekanbaru (PantauNews.co.id) - Lama dinantikan, Yamaha WR 155R yang dilaunching Desember lalu kini sudah sampai ke tangan konsumen. Acara penyerahan unit pertama Yamaha WR 155R ini dilakukan di pelataran parkir dealer PT Alfa Scorpii di Jalan Sudirman, Sabtu (21/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, Yamaha menyerahkan 4 unit Yamaha WR 155R. Konsumen tampak sumringah menerima motor Sport pabrikan perusahaan berlogo garpu tala tersebut.

Indrus selaku Area Sales Manager Riau mengatakan untuk simbolis, ada 4 unit Yamaha WR 155R yang diserahkan kepada konsumen. Adapun penerimanya adalah 3 konsumen.

"Dari 3 konsumen tadi, 1 orang ada yang ngambil 2 unit. Makanya jumlahnya ada 4 unit yang kita serahkan. Tapi sepertinya 1 orang tadi ada kendala, makanya yang datang hanya 2 orang," ujar Indrus, Sabtu (21/03/2020).

Ia mengatakan sebenarnya untuk Riau, ada 62 unit WR 155R yang sudah siap untuk didistribusikan kepada konsumen yang telah melakukan indent online sejak bulan Desember lalu.

"Tapi tidak mungkin kita kumpulkan semua disini. Makanya perwakilan kita serahkan 4 unit. Selebihnya akan diserahkan melalui dealer masing-masing," terangnya.

Dikatakan Indrus, pemesanan online sudah berlangsung dari tanggal 2 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020. "Alhamdulillah konsumen kita sabar dan akhirnya kini mereka sudah memiliki unit yang didam-idamkan mereka. Mereka menunggu 2-3 bulanlah," Cakapnya.

Sementara itu, salah seorang konsumen penerima unit pertama Ade Rahmat Mulyono mengaku jatuh cinta dengan tampilan yang dimiliki oleh WR 155 R.

"Saya sempat kaget juga kan Yamaha memproduksi motor jenis ini. Dan saya yakin pasti bagus. Makanya saya langsung pesan dua," ujar Ade.

Ia mengatakan dirinya melakukan inden sejak Desember dan penantiannya tidak sia-sia. Karena terbukti Yamaha WR 155 R canggih dan garang.

Hal senada disampaikan oleh Hendrik, warga Pelalawan yang juga menjadi penerima pertama Yamaha WR 155 R. "Saya awalnya penasaran, Yamaha mengeluarkan motor sport ini. Makanya saya langsung inden, ternyata memang bagus. Saya pesan warna hitam. Dan ternyata sangat keren," tukasnya.

Yamaha WR 155R mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik dikelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan.

Yamaha WR 155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on maupun off road.

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on maupun off road. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang tidak hanya kokoh, namun turut meningkatkan kestabilan berkendara.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Yamaha WR 155R turut memiliki daya jelajah yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

Sumber: Cakaplah.com

TerPopuler