15.625 Paket Sembako Mulai Dibagikan ke 12 Kecamatan di Pekanbaru

15.625 Paket Sembako Mulai Dibagikan ke 12 Kecamatan di Pekanbaru

Minggu, 26 April 2020, 1:18 PM


Pekanbaru (PantauNews.co.id) -  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai menyalurkan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebanyak 15.625 paket sembako, mulai disebarkan ke 12 Kecamatan di Pekanbaru. Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, memimpin langsung acara pelepasan penyaluran paket sembako di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (25/04/2020).

Firdaus yang juga selaku ketua tim gugus tugas percepatan penanganan di Kota Pekanbaru mengatakan, agar paket sembako yang diberikan hendaknya dapat membantu masyarakat akibat krisis kesehatan COVID-19.

"Setelah kita mengikuti panduan pendataan dari Kementrian Sosial, dan dibantu tim yang bekerja di lapngan melakukan pendataan. Alhamdulillah, hari ini kita mulai dapat menyalurkan paket sembako," kata Firdaus.

Diterangkannya, pemerintah kota dapat bantuan dari pemerintah pusat untuk ketersediaan beras 100 ton beras melalui bulog. Sementara untuk lauk pauknya dari pemerintah kota melalui APBD. jelasnya.

Firdaus menjelaskan, untuk penyaluran bantuan sembako dilapangan akan disalurkan langsung ke rumah masyarakat yang terdampak untuk menghindari kerumunan.

"Kita harapkan, bantuan sebanyak 15.625 paket sembako itu dapat selesai disalurkan selama 3 hari ini," tutupnya.

Sumber : Pekanbaru.go.id

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler