Anggota DPRD PDI-P Dumai Andi Silitonga 'Tak Henti' Berbuat untuk Rakyat

Anggota DPRD PDI-P Dumai Andi Silitonga 'Tak Henti' Berbuat untuk Rakyat

Senin, 13 April 2020, 8:45 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Anggota DPRD Dumai Andi Putra Silitongga, SE yang didampingi PAC PDI-P Dumai Timur menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu akibat dampak virus corona (Covid-19). Kegiatan yang dipusatkan di RT 17 Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur ini melibatkan Ormas MPI (Masyarakat Pancasila Indonesia) Dumai Timur yang dipimpin Ales Saprijon, Senin (13/04/2020).

Dampak ekonomi akibat merebaknya virus corona, mulai dirasakan oleh masyarakat, tak terkecuali di Kota Dumai. Melihat kondisi ini, Andi Putra Silitonga bersama tim langsung bergerak cepat memberikan bantuan paket sembako kepada warganya yang terdampak akibat covid-19 tersebut.

Peket sembako yang dibagikan kemasyarakat untuk 100 KK (Kepala Keluaga) yang berada di Kelurahan Teluk Binjai. Turut juga menyaksikan pembagian sembako, Bhabinkamtibmas Polsek Dumai Timur Bripka Hardianto Silaban.

Andi menjelaskan, pilihan bantuan dalam bentuk sembako dilakukan karena hal ini paling sangat dibutuhkan masyarakat dewasa ini.  Terutama masyarakat kurang mampu, bantuan ini dapat  menringankan beban dalam menghadapi masa siaga darurat Covid-19, dimana aktivitas harian memang harus dibatasi.

“Jangan cuma butuh masyarakat diwaktu Pileg atau Pilkada saja. Saat ini,  masyarakat kita membutuhkan uluran tangan dari kita sebagai wakil mereka. Marilah kita bersama berlomba dalam kebaikan, jangan cuma sekedar wacana dan iming iming,” ucap Anggota DPRD Dumai Dapil II, Kecamatan Dumai Timur- Medang Kampai.

Menurut Andi, penyaluran bantuan ini lahir dari hati yang terdalam dan inisiatif pribadi dengan berharap  rekan relan Anggota DPRD Dumai  yang lain juga ikut tergerak hatinya bersama sama turun kemasyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan.


Kegiatan penyaluran bantuan langsung ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Anggota DPRD Dumai yang saat ini menduduki di Komisi I, berharap dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Banyak terjadi penurunan pendapatan di masyarakat dan bahkan ada yang terancam kehilangan mata pencarian. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang kekurangan pasca pandemi Covid-19 di Kota Dumai,” ungkapnya.

Dengan ditetapkan Kota Dumai darurat siaga Covid-19, salah satu warga mengucapkan terima kasih dengan dengan pembelian bantuan sembako yang digelar oleh Andi Putra Silitongga. Lanjutnya sampai saat ini, belum ada bantuan yang datang kepada masyarakat. Padahal, dengan kondisi saat ini dampak ekomoni sangat dirasakan khususnya masyarakat kalangan menengah kebawah.

“Sejak adanya wabah ini, pendapatan drastis menurun dan bahkan pernah tidak membawa uang pulang kerumah. Terima kasih kepada Bapak Andi Silitongga, semoga bantuan ini menjadi doa bagi kami yang saat ini memang sangat memerlukan,” ungkap salah satu warga yang menerima bantuan yang enggan namanya dipublikasikan.


Melalui kegiatan ini,  Andi merasa bersyukur dapat berbagi dan membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu di Kelurahan Teluk Binjai. Bantuan ini akan bertahap dengan melihat kondisi dan situasi yang saat ini Kota Dumai masih signifikan jumlah ODP dan bahkan PDP.

Lanjutnya, Bendahara DPC PDI-P Kota Dumai ini juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memerangi serta memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Walaupun kebijakan pemerintah sangat berdampak luar biasa bagi masyarakat yang sehari-hari bekerja serabutan, Andi berpesan agar masyarakat tetap tabah menghadapi cobaan ini.

“Jaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah. Semoga wabah ini cepat berakhir dan jangan lupa tetap berdoa dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Penulis: Dedi Saputra

TerPopuler