Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer Saat Layat Rumah Duka, Marihot Sitorus Pesan Agar Tetap Jaga Jarak

Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer Saat Layat Rumah Duka, Marihot Sitorus Pesan Agar Tetap Jaga Jarak

Rabu, 22 April 2020, 3:13 AM

Dumai (PantauNews.co.id) –  Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Anggota DPRD Dumai Marihot Sitorus menghimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah. Wabah virus yang sudah mengancam umat di dunia, Anggota Fraksi PDI-P DPRD Kota Dumai, mengingatkan agar masyarakat tetap selalu menggunakan masker, terutama diluar rumah.

Marihot Sitorus yang sedang menghadiri layatan salah satu kerabatnya yang mengalami musibah meninggal dunia, di Jalan Dock Yard Gang Sakura, Selasa sore (21/04/2020), menyempatkan dan mengingatkan agar masyarakat tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam layatannya, Marihot Sitorus yang menghadiri dikediaman yang sudah dipenuhi pelayat, sempat berpesan agar masyarkat tetap selalu waspada kondisi pandemik virus corona yang sangat cepat sekali penularannya.

“Sebagai sesama, kita wajib saling mengingatkan. Sebab, viris ini cepat sekali penyebaran dan bahkan penularannya,” ungkap Marihot Sitorus.

Anggota DPRD Dumai Dapil IV yang baru pertama duduk di kursi legislatif ini, melihat pelayat yang masih ada yang kelihatan tidak menggunakan masker, Marihot langsung mengambil masker yang sudah disiapkan di mobilnya.

Marihot yang dibantu pelayat lainnya, langsung membagi-bagikan masker. Tampak juga mantan Anggota DPRD Dumai Paruntungan Pane dan Yusuf Manulang, menghadiri layatan dirumah duka (Alm) Firman Sitorus. Tokoh pemuda Batak Dumai, B. Dolok Saribu yang biasa akrab disapa Dolok Koboy, juga tampak hadir dan membagi-bagikan masker kepada pelayat lainnya.

Dengan meningkat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Dumai, Marihot mengharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan cairan sabun cair antiseptik atau hand sanitizer.

“Saat ini di Kota Dumai, pasien yang positif infeksi virus corona terjadi kenaikkan jumlah, makanya saya harap jangan ada lagi penambahan pasien yang saat ini sedang dilakukan perawatan di RSUD Dumai,” paparnya.

Marihot juga mengharapkan agar pandemik virus corona cepat berlalu dan kembali kepada sang kuasa. Masyarakat dibuat takut dan cemas dan apalagi dengan penyebaran dan penularan yang begitu cepat, wabah ini sudah banyak menelan nyawa manusia.

“Semoga wabah ini cepat berakhir dan virus corona ini kembali kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dampak yang luar biasa, sehingga hampir semua ekonomi dibuatnya lumpuh,” pungkas Marihot.

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Edriwan

TerPopuler