Cegah Penyebaran Covid-19 Karang Taruna Kelurahan Bukit Datuk Lakukan Penyemprotkan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19 Karang Taruna Kelurahan Bukit Datuk Lakukan Penyemprotkan Desinfektan

Kamis, 09 April 2020, 9:26 PM

Dumai(PantauNews.co.id) - Guna mencegah penularan virus Corona dan sekaligus memutuskan mata rantai penularan virus ini pemuda dan pemerintah saling bekerjasama .

Dalam kegiatan itu Ketua karang taruna Bukit Datuk Setia Budi dan Lurah Usmani  beserta masyarakat terutama RT 03 kelurahan bukit Datuk lama melakukan penyemprotan di pemukiman masyarakat dan rumah ibadah  Kamis 09/04/2020.

Penyemprotan di kawasan ini disambut baik oleh warga.  warga masyarakat sangat  khawatir dengan penyebaran pandemik Corona  yang sangat masif ini

“Warga kami telah menunggu penyemprotan ini. Kami bersyukur bisa dilakukan sebagai antisipasi. Terus terang, kami khawatir dengan penyebaran virus (Covid-19) ini,”ungkap salah satu warga.


Kegiatan pagi hari itu yang di mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Selain karang taruna Kelurahan Bukit Datuk Juga hadir perkumpulan pecinta motor XN Max Adventure yg di wakili Wakil Ketua jayaz.

Rencana penyemprotan ini  akan di lakukan di seluruh RT yang berada di wilayah kelurahan bukit Datuk dan di lakukan penyemprotan secara bertahap.

Ketua karang taruna  Setia Budi mengatakan  yang paling penting dari kegiatan ini adalah bagaimana masyarakat kota Dumai khususnya masyarakat kelurahan Bukit Datuk bisa peduli terhadap  pemutusan mata rantai virus COVID 19 ini.

"Dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta membiasakan diri  untuk selalu mencuci tangan  serta membatasi diri untuk keluar rumah agar kita selalu terhindar dari virus Corona," Ucap Ketua Karang Taruna ini Menambahkan.

Untuk pelaksanaan penyemprotan pagi hari ini kami bagi menjadi 2 team.
Team pertama melakukan penyemprotan kerumah atau ke pemukiman masyarakat.
selanjutnya Team kedua melakukan sosiallisasi ke masyarakat terkait tata cara dalam  mengantisipasi virus COVID 19 terutama dalam melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri agar nantinya masyarakat bisa melakukannya dirumah masing-masing tambah Setia Budi.

"mengurangi kegiatan di luar rumah dan selalu memakai masker  saat keluar rumah jika ada keperluan dan diutamakan bagi orang dewasa dalam melakukan aktifitas luar," tambah Setia Budi

Penulis:Erwin Komeng
Editor:Dedi Saputra

TerPopuler