Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah-Babinsa Kampung Baru Gelar Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Lurah-Babinsa Kampung Baru Gelar Penyemprotan Desinfektan

Rabu, 01 April 2020, 11:19 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Babinsa Kampung Baru Serda Roni, pimpin penyemprotan desinfektan di tempat tempat rumah ibadah, Senin (30/03/2020)

Penyemprotan cairan disinfektan yang dipusatkan di RT 05 Kelurahan Kampung Baru, ini juga didampingi Lurah, Ketua LPMK, Ketua RT 05 dan masyarakat yang ikut andil agar jangan merebaknya virus yang sedang mengancam nyawa manusia tersebut.

Wabah virus corona yang menjadi perhatian pemerintah dan juga masyarakat ini bersama sama ikut turun bersama mensosialisasikan bahaya Covid-19.

Lurah Kampung Baru Junaidi, juga menghimbau agar masyarakat mengindahkan edaran pemerintah  terkait penyebaran Covid-19.

“Jarak jarak minimal 1 meter, selalu mencuci tangan setiap melakukan  aktivitas, hindari kerumunan dan keramaian. Banyak berdiam diri dirumah dan apabila keluar dari rumah hanya untuk hal yang penting penting saja,” ungkap Junaidi.

Lanjutnya, mengurangi aktivitas yang tidak terlalu penting seperti berkumpul-kumpul yang lazimnya dilakukan dimasyarakat. Penyebaran virus corona ini sangat mudah menular, sehingga Junaidi meminta agar masyarakat jangan ‘membandel’ dan ikut arahan pemerintah.

Babinsa Kampung Baru Serda Roni, juga mengimbau agar masyarakat edaran yang  telah dikeluarkan pemerintah agar ditaati.

“Semua ini adalah untuk kepentingan kita bersama. Penularan virus corona terlalu cepat penyebarannya, maka saya juga menghimbau agar masyarakat mentaati edaran atau arahan yang tealh dikeluarkan pemerintah,” kata Serda Roni.

Penyemprotan cairan desinfektan yang dipusatkan di rumah ibadah, karena tempat ini banyak dikunjungi masyarakat.

“Semoga penyemprotan desinfektan akan terus dilakukan dan dapat mencakup seluruh perkarangan di Kampung Baru,” pungkasnya.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler