Corona Ancam Nyawa Manusia, Verdi: Ikuti Arahan dan Anjuran Pemerintah

Corona Ancam Nyawa Manusia, Verdi: Ikuti Arahan dan Anjuran Pemerintah

Senin, 20 April 2020, 1:19 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), DPC Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kota Dumai melakukan antisipasi penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti rumah ibadah dan permukiman masyarakat, Sabtu (18/04/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dipusatkan di RT 04-05 Kelurahan mundam, langsung dipimpin Ketua DPD Partai Gelora Kota Dumai Verdi Elfarian Duani S.Pd, ikut turun langsung  ke lapangan untuk melakukan penyemprotan beserta pengurus lainnya guna mencegah dan merebaknya virus yang sedang mengancam nyawa manusia ini.

Selain itu, Gelora Kota Dumai juga membagi bagikan masker secara cuma cuma kepada warga tempatan. Kegiatan yang mendapat apresiasi dari masyarakat dengan sikap dan tanggap partai yang baru didirikan di Indonesia dan juga telah berhasil membentuk kepengurusan dari tingkat Kota Dumai, kecamatan hingga tingkat kelurahan.

Wabah virus corona yang menjadi pusat perhatian pemerintah dan juga masyarakat agar bersama sama ikut turun bersama mensosialisasikan bahaya Covid-19 yang mengancam nyawa. Ketua Gelora Kota Dumai yang biasa akrab disapa Bung Verdi menghimbau agar masyarakat mengindahkan edaran pemerintah terkait pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harap masyarakat mengindahkan imbauan ‘Social Distancing dan Physical Distancing. Jarak jarak minimal 1 meter, selalu mencuci tangan setiap melakukan aktivitas, hindari kerumunan dan keramaian. Banyak berdiam diri dirumah dan apabila keluar dari rumah hanya untuk hal yang penting penting saja dan selalu gunakan masker, “ Imbau pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Dumai, Minggu (19/04/2020).

Lanjutnya, untuk mengurangi aktivitas yang tidak terlalu penting seperti berkumpul-kumpul yang lazimnya dilakukan dimasyarakat, virus corona ini sangat dan cepat penularannya. Verdi mengharap, agar masyarakat jangan ‘membandel’ dan tetap mengikuti arahan pemerintah.

“Ini adalah wujud kepentingan kita bersama untuk membantu serta meringankan beban pemerintah dalam mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus corona,” tambahnya. 

Penyemprotan cairan desinfektan yang dipusatkan di rumah ibadah, menurut pria yang sudah lama berkecimpung didunia politik praktis, menyebutkan bahwa tempat ibadah adalah tempat yang banyak dikunjungi.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan agar semakin cepat pemutusan mata rantai virus corona. Dalam waktu, kegiatan ini juga akan kita lanjutkan dibeberapa kelurahan dan kecamatan lainnya di Kota Dumai,” tutup Verdi.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler