Dampak Ekonomi COVID-19, Anggota DPRD Fraksi NasDem Riau Salurkan Langsung kepada Masyarakat

Dampak Ekonomi COVID-19, Anggota DPRD Fraksi NasDem Riau Salurkan Langsung kepada Masyarakat

Selasa, 28 April 2020, 2:04 AM

Pekanbaru (PantauNews.co.id)  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Hj Farida H Saad SE, salurkan bantuan sembako wujud kepedulian dan rasa kebersamaan dalam hal membantu meringankan beban dimasyarakat akibat dampak COVID-19. Wabah infeksi yang luar biasa ini, mengakibatkan dampak ekonomi dari melambatnya perputaran roda dimasyarakat.

Penyerahan bantuan bahan pokok ini, langsung diserahkan oleh Anggota DPRD Fraksi NasDem Provinsi Riau dengan mendatangi masyarakat, Senin (27/04/2020) di Kota Pekanbaru.

Anggota DPRD Provinsi Riau 2 periode asal daerah pemilihan Dumai, Bengkalis dan Meranti, telah menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 4 Ton. Istri dari mantan Ketua DPW NasDem Riau, juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat bersabar dengan kondisi pandemi saat ini khususnya di Provinsi Riau.

“Semoga dibulan suci Ramadhan ini, kita diberikan oleh Allah SWT kekuatan serta kesabaran menghadapi kondisi pandemi COVID-19. Ini mungkin sebuah ujian bagi kita semua agar kita lebih mendekatkan lagi kepada sang pencipta,” kata Farida H Saad.

Bantuan sembako ini juga akan disalurkan kepada masyarakat Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis. Pantauan, terlihat mobil colt diesel sedang meluncur untuk ke Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis agar segera dapat dibagi-bagikan untuk masyarakat khususnya kurang mampu.

“Semoga, besok Selasa (28/04/2020), bantuan sembako ini dapat disalurkan kepada masyarakat. Apalagi dalam kondisi pandemi serta menghadapi bulan suci Ramadhan, bantuan ini dapat meringankan beban dimasyarakat,” ucap Ketua DPW Garda Wanita NasDem Provinsi Riau.

Politisi perempuan yang saat ini duduk di Komisi IV DPRD Provinsi Riau, juga mengingatkan agar masyarakat tetap ikuti anjuran dan protokol kesehatan dari pemerintah. Hal ini, ungkapnya agar pemutusan mata rantai wabah virus corona ini cepat berakhir dengan meningkatnya jumlah pasien positif terpapar COVID-19 di Provinsi Riau.

Lanjutnya, masyarakat adalah garda terdepan dalam ikut peran antisipasi pemutusan wabah yang sudah hampir mencekam umat di dunia. Makanya, Farida menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah, salah satunya menggunakan masker, banyak berdiam diri di rumah serta mengurangi aktivitas yang tidak penting seperti berkerumunan.

“Selalu menjaga kesehatan dan mencuci tangan sehabis beraktivitas. Intinya, terpenting lebih banyak berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas normal kembali,” imbuh wanita yang kabarnya dicalonkan sebagai Ketua DPW NasDem, pasca pengunduran diri Iskandar Hoesin.

Oleh dikarenakan kondisi pandemi, Farida yang tidak bisa ikut membagi-bagikan langsung hanya dapat berpesan kepada masyarakat Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis agar tetap bersabar dan bantu pemerintah mengatasi persoalan dengan ikutan arahan dan protap yang telah dikeluarkan.

“Bagi masyarakat Kabupaten Meranti, saya harap jangan berkecil hati dan tetap bersabar. Saya yakin banyak para dermawan atau donatur yang ingin berbondong-bondong berbuat kebaikan dibulan suci nan penuh berkah ini. Semoga dipenghujung Ramadhan, kita diberikan kemenangan dengan berakhirnya wabah ini saat Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. 

Penulis: Edriwan

TerPopuler