Dengan Penampilan Ala Coboy, Keluarga Besar B Dolok Saribu: Bagi yang belum Kebagian Jangan Berkecil Hati

Dengan Penampilan Ala Coboy, Keluarga Besar B Dolok Saribu: Bagi yang belum Kebagian Jangan Berkecil Hati

Sabtu, 25 April 2020, 1:25 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Wujud kepedulian dampak ekonomi pasca pandemi COVID-19 di Kota Dumai,  Berton Dolok Saribu yang biasa akrab dipanggil Dolok Coboy, membagi-bagikan paket bantuan sembako kepada warga Dumai, tanpa memandang suku dan agama.

Pembagian yang dipusatkan dikediamannya di Jalan Sentul RT 21, Dolok Coboy yang dibantu Pemuda Ikatan Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) untuk mendata warga, tentunya diutamakan masyarakat yang kurang mampu, Kamis (23/04/2020).

Dengan penampilan ala Coboy, pria yang menjabat sebagai Ketua Harian Pemuda IKMBD, ingin berperan dan ikut serta dalam meringankan beban masyarakat dampak ekonomi dari COVID-19.

“Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi bapak/ibu sekalian. Bantuan ini dari pribadi saya dan keluarga, jangan dilihat besaran jumlah bantuan,” mukadimah Dolok Coboy dihadapan masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri Ketua RT 21 Asimah Silalahi, Bhanbinkamtibmas Rimba Sekampung dan juga didampingi nBhabinkamtibmas Dumai Kota. Ketua RT 21, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dolok Coboy beserta keluarga, yang telah sudi berbagi dengan masyarakat dampak COVID-19.

“Saya apresiasi dengan Bapak Dolok Coboy beserta keluarga telah ikut peduli beban masyarakat,” ungkap singkat Ketua RT 21.


Bhabinkamtibmas Rimba Sekampung Bripka Welky, juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi COVID-19, kita wajib waspada dan selalu ikut anjuran pemerintah. Dampak COVID-19 ini, memang sangat dirasakan sekali oleh seluruh umat sedunia, tentunya dampak ekonomi.

“Saya harap kepada Bapak/ibu tetap ikuti protap kesehatan pemerintah agar selalu menjaga jarak dan hindari kerumuman. Setelah menerima bantuan, supaya dapat kembali ke rumah masing-masing,” ucap Bripka Welky.

Didampingi istri tercinta Lindawati Panjaitan, Dolok Coboy membagi-bagikan paket bantuan sembako kepada masyarakat. Tampak ada beberapa warga yang menerima bantuan berasal dari berbagai kelurahan dan kecamatan di Kota Dumai.

“Ini semua berkat kerjasama dengan Pemuda IKMBD yang telah bekerja keras untuk mendata warga dampak COVID-19. Mungkin bantuan ini belum semua yang dapat saya alokasikan, mudah-mudahan jika ada rezeki lagi, saya akan salurkan kembali. Saya berharap jangan ada yang berkecil hati apabila tidak menerima, karena bantuan ini semua bersifat pribadi tanpa membeda-bedakan suku dan agama,” ucap Dolok Koboy lagi.

 Tokoh pemuda batak Kota Dumai yang terkenal dengan selalu berpenampilan Coboy dan Motor Gede (Moge) ini, juga meminta agar masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah dan tabah menghadapi cobaan musibah yang hampir mencekam umat di dunia.

“Semoga musibah ini cepat berlalu dan kita dapat kembali normal beraktvitas kembali,” tutup Dolok Coboy.

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Edriwan

TerPopuler