Gelar Muscab Hanura Dumai, Ujang Alwi 'Tantang' Jufrida Rebut Kursi Pimpinan

Gelar Muscab Hanura Dumai, Ujang Alwi 'Tantang' Jufrida Rebut Kursi Pimpinan

Selasa, 07 April 2020, 1:44 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Penetapan hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Hanura Provinsi Riau yang baru sebulan lalu berlangsung, Sabtu (07/03/2020), dengan terpilih kembali dr.H. Agus Widayat, MM sebagai Ketua DPD Hanura Riau.

Dengan telah dilaksanakan Musda ditingkat DPD Riau dan berakhirnya masa kepengurusan ditingkat Kabupaten/ Kota, seluruh DPC Hanura se-Kabupaten Riau akan menggelar pemilihan pucuk pimpinan yang baru.

Ketua DPC Hanura Dumai Hj. Jufrida, SE mengungkapkan, DPC Hanura Dumai dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyarawah Cabang (Muscab), Senin (06/04/2020).

“Sesuai dengan mekanisme dan aturan partai, DPC diberikan waktu paling lama 3 bulan melaksanakan Muscab setelah dilaksanakan Musda di Riau baru-baru ini,” ungkap Ketua DPC Hanura yang juga mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2026.

Informasi yang terangkum, pada Muscab DPC Hanura Dumai mendatang, akan bersaing 2 kandidat yang memperebutkan kursi pimpinan DPC yakni Jufrida dan B. Alwi Saputra.

B. Alwi Saputra yang saat ini menjabat Ketua OKK DPC Hanura Dumai, saat dikonfirmasi membenarkan keikutsertaannya dalam memperebutkan kursi pimpinan DPC Hanura Dumai. Ketua OKK Hanura Dumai yang baru bergabung diparpol besutan Oesman Sapta Odang ini, mendapat restu dari rekan-rekan separpolnya untuk bersaing dengan ‘sang petahana’.

“ Ya benar saya mengikuti bursa pimpinan di Muscab DPC Hanura Dumai. Sampai saat ini, hanya saya dan Ibu Jufrida yang akan bersaing memperebutkan posisi pimpinan Hanura Dumai,” papar pria 63 tahun yang akrab disapa Ujang Alwi tersebut.

Uniknya, kontestasi pemilihan pucuk pimpinan di Hanura Dumai, nantinya pemilihan akan berpasangan dengan paket posisi Ketua dan Sekretaris. Informasinya Paket yang akan bersaing, Jufrida- Helmi dan B.Alwi Saputra-Jem Harahap.

Komposisi Jufrida-Helmi, diakui adalah pasangan yang cukup matang dalam dunia politik yang membawa Hanura Dumai lebih baik kedepan. Helmi yang diakui memiliki segudang pengalaman dibidang politik, nantinya dapat mendampingi Jufrida memimpin parpol yang saat ini memiliki satu kursi di DPRD Dumai.

Sedangkan, Ujang Alwi yang berpasangan dengan Jem Harahap, satu satunya Anggota DPRD Dumai 2019-2024 dari Hanura Dumai yang terpilih pada Pileg 2019 lalu, juga diprediksi berpeluang memimpin parpol dan akan dipilih oleh seluruh PAC.

 “Semoga virus corona cepat berlalu, makanya segala hal banyak tertunda. Insya Allah, dalam waktu secepatnya DPC Hanura Dumai menggelar Muscab. Sampai saat ini, hanya saya dan Bapak Ujang Alwi yang akan maju mencalonkan sebagai Ketua DPC Hanura Dumai,” jelas Anggota DPRD Dumai 2 periode.

Keinginan untuk maju sebagai Calon Ketua DPC Hanura Dumai, Ujang Alwi mengungkapkan untuk memajukan parpol dengan meningkatkan jumlah perolehan suara dan kursi di DPRD Dumai pada Pileg 2024 mendatang. Minimnya perolehan kursi Hanura di DPRD Dumai, membuat dirinya tertantang untuk ikut serta mencalonkan diri sebagai calon ketua.

“Mari kita berkompetisi dengan sehat dan benar. Visi mencalonkan sebagai Bakal Calon Ketua DPC Hanura Dumai, ingin mewujudkan perolehan suara Hanura pada Pileg 2024 secara signifikan dengan menambah dari satu kursi menjadi tiga kursi di DPRD Kota Dumai,” pungkasnya.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan 

TerPopuler