Haji Gedang Hadirkan Makanan dan Minuman Khas Melayu Di Gerainya

Haji Gedang Hadirkan Makanan dan Minuman Khas Melayu Di Gerainya

Jumat, 03 April 2020, 11:40 AM


Dumai (PantauNews.co.id) - Sudah bukan menjadi rahasia lagi manakala tanah Melayu merupakan salah satu tempat yang memiliki beragam makanan khas Melayu yang tidak biasa serta banyak dipengaruhi oleh budaya yang berkembang. Kuliner khas Melayu ini sebagian besar memiliki cita rasa yang khas dengan bumbu rempah terbaiknya.

Kuliner kebanggan khas Melayu di era modern dengan teknologi yang semakin canggih ini hampir dilupakan oleh generasi muda, padahal kuliner khas melayu ini beranekaragam rasa dan jenisnya seperti asam pedas ikan lomek, sambal gurih ikan biang, kepurun, mie goreng sagu, sop kerang dan lempeng sagu.

Meski demikian, menu khas Melayu ini dapat anda jumpai di gerai milik Panglimo Haji Gedang. Menurut Haji Gedang kepada Pantaunews.co.id, Kamis (02/04/2020), menu khas melayu tersebut menjadi menu utama digerai miliknya.

Tidak hanya itu, Haji Gedang juga ingin memperkenalkan kembali kepada masyarakat umum khususnya kaum muda-mudi agar mereka mengetahui dan paham dengan kuliner tempatan.

Selain itu di gerai Haji Gedang juga terdapat minuman khas Melayu yang diberi nama Laksamana Mengamuk dengan bahan dasar dari embacang. Gerai ini juga akan menyediakan bangsal sebagai tempat rapat atau pertemuan para pengunjung nantinya dan sebagai gerai yang identik dengan nuansa Melayu maka pekerja di gerai ini akan menggunakan seragam Melayu serta memakai tanjak ujar Haji Gedang. (*)

Penulis: Erwin

Editor: Pepen Prengky

TerPopuler