Peduli dan Antisipasi Pencegahan Corona, Hendri Sandra Berikan 2 'Disinfection Chamber' ke Rumah Ibadah

Peduli dan Antisipasi Pencegahan Corona, Hendri Sandra Berikan 2 'Disinfection Chamber' ke Rumah Ibadah

Sabtu, 04 April 2020, 2:12 AM

Dumai (PantauNews.co.id) - Informasi terbaru  dari data Kemenkes (03/04/2020) terkait perkembangan Covid-19,  kasus kumulatif di Indonesia sejumlah 1986 (tambahan 196 jiwa dari hari kemarin), dimana terdapat 132 kasus sembuh dan 181 kasus meninggal.

Dengan penyebaran virus corona yang masih sangat masif, segala upaya pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan dan memutusan mata rantai Covid-19.


Hendri Sandra yang juga Bakal Calon Walikota Dumai dalam beberapa hari ini telah berperan aktif dalam membatu pemerintah dan masyarakat melakukan pencegahan Covid-19, kegiatan yang dilakukan beberapa hari yang lalu yaitu membagian seribu masker secara gratis kepada masyarakat.

Pantauan, Jumat (03/04/2020), Hendri Sandra kembali melakukan kegiatan membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan Covid-19 dengan memberikan 'Disinfection Chamber' didua rumah ibadah yakni, Masjid Habiburrahman di Jalan Subrantas dan Mesjid Nurul Bahri di Jalan Dock Yard.

Disinfection Chamber ini, biasa disebut bilik disinfeksi berfungsi mensterilkan bagian luar tubuh terutama pakaian agar terhindar dari Covid-19. Bahan cairan yang digunakan adalah sabun antiseptik bermerek Dettol.

"Dengan tangan terbuka kami ucapkan alhamdulillah atas bantuan yang diberikan dan semoga jamaah dapat memanfaatkan dengan baik dan juga selalu berhati hati agar terhindar dari penyakit." ucap Nurdin, Imam Masjid Nurul Bahri.

Hendri Sandra menyebutkan, dalam kegiatan tersebut adalah tindakan nyata dalam upaya memerangi penyebaran virus corona.

"Sebelum jemaah memasuki masjid, hendaklah melewati bilik disinfeksi agar pakaian jemaah steril dari virus. Disinfection Chamber ini adalah salah satu upaya kita untuk pencegahan  Covid-19, bahan cairan yang diguna adalah cairan antiseptik agar lebih aman digunakan bagi kulit manusia," ujarnya Hebat merupakan tagline (Hendri Sandra Bersama Rakyat).

"Untuk tahap ini kita menyediakan dua titik dahulu, mudah mudahan kita akan melanjutkan nantinya ke beberapa titik titik yang lain atau rumah ibadah lainnya. Ini adalah salah satu upaya kita membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan wabah Covid-19, " ucap Hendri menambahkan.

Namun untuk kedepannya, Balon Walikota yang juga masih aktif sebagai Birokrat di Kota Dumai akan tetap berinovasi dan terus melakukan terobosan dalam pencegahan virus yang sedang mengahntui masyarakat dewasa ini.

Lanjutnya, Tim Hebat yang mendeklarasikan sebagai relawan garda terdepan pencalonan Hendri Sandra, akan terus melakukan kegiatan dalam rangka ikut partisipasi memerangi Covid-19.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan penyemprotan desinfektan beberapa permukiman di masyarakat," ungkap Rudi, salah satu pentolan 'Dumai Hebat'.

"Kepada Tim Hebat kita akan berupaya semaksimal mungkin, untuk berperan aktif dalam membatu pemerintah dan masyarakat. Kepada masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi pencegahan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah," tutup Hendri Sandra.

Penulis: Solihin

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler