Ikuti Himbauan Pemerintah, Rumah Makan Salero Tetap Buka dan Layani Pembelian Via Order

Ikuti Himbauan Pemerintah, Rumah Makan Salero Tetap Buka dan Layani Pembelian Via Order

Sabtu, 04 April 2020, 7:37 PM


Dumai (PantauNews.co.id) – Terkait dengan Himbauan Walikota Dumai Nomor: 443.1/731/DISPERDAG  yang ditandatangi tanggal 01 April 2020 tentang upaya pencegahan dan pengendalian penyakit Covid-19. Himbauan ini ditujukan kepada penggelola Restaurant, Rumah Makan, Cafe, Kedai Kopi dan Pedagang Kaki Lima.

Adapun himbauan yang tidak membenar seluluh pemilik usaha makanan dan minuman, tidak menyediakan atau melayani pengunjung untuk makan dan minum ditempat. Hal ini sangat dirasakan dengan dampak ekonomi dan daya beli masyarakat hari demi hari terjadi penurunan drastis.

Salah satu pemilik Rumah Makan ‘Salero’ Hendri Donal, yang beralamat di Jalan Kesuma Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur, mengungkapkan dampak ekonomi yang mengakibatkan penurunan yang signifikan penjualan dan omzet usahanya dengan merebaknya wabah yang hampir mengancam kehidupan manusia.

“Hari demi hari, dampak ekonomi bagi pedagang sangat sekali dirasakan akibat wabah yang entah kapan akan berlalu. Sudah terjadi penurunan omzet rata-rata perhari pasca ditetapkan status darurat siaga antisipasi Covid-19 di Kota Dumai,” ungkap Pemilik Selero Masakan Minang, Sabtu (04/04/2020).

Pasca dikeluarkan himbauan oleh pemerintah Kota Dumai, tidak dibenarkan menyediakan kursi bagi pembeli dan hanya dibenarkan melayani pembelian untuk dibawa pulang (take away). Lanjut Hendri Donal, penjual dianjurkan menyampaikan kepada pembeli agar mentaati atau pemesanan dengan cara online.   

Rumah Makan Salero yang berada bertepatan disamping  Masjid Darussalam di Jalan Kesuma, Jayamukti ini tetap buka baik pembelian langsung maupun dengan cara order atau via online.

“Kita ikuti arahan pemerintah dengan partisipasi membantu memutuskan mata rantai virus corona. Rumah Makan Salero tetap buka dan khusus area Jayamukti diberikan order free ongkir,” ujar Hendri Donal yang sudah puluhan tahun buka usaha kuliner di Kota Dumai.

Berbagai menu masakan asal Sumatera Barat yang disajikan di Warung Salero , semoga dapat membuka selera bagi para konsumen.  Dengan harga yang masih berkompetitif dengan layanan via order, diharapkan nantinya membantu masyarakat dengan diberlakukan anjuran pemerintah banyak berdiam diri dirumah dan mengurangi aktivitas diluar rumah.

“Bagi yang berada diluar area Jamukti, juga dapat melakukan pemesanan dengan cara menghubungi atau pesan singkat WhatsApps ke nomor 0822-8471-7102/ 0822-4851-6484,” paparnya.

Hendri juga meyakinkan kepada calon konsumen, bahwa masakan di Rumah Makan Salero selalu menjaga kebersihan dan higienis dalam sajian.

“Yang malas keluar, tapi perut lapar?, pesan makanan di Rumah Makan Salero sekarang. Bisa dilakukan order by delivery dan khusus area Jayamukti free ongkir,” ulang Hendri sambil berpromosi.

Penulis: Aan Heru Sapurta

Editor: Edriwan

TerPopuler