Ini Inisiatif HSE Indonesia Regional Dumai Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Ini Inisiatif HSE Indonesia Regional Dumai Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Jumat, 03 April 2020, 9:25 PM

Dumai (Pantaunews.co.id) - Virus Corona (Covid-19) masih mewabah, virus yang menular ini telah membuat geger dunia karena telah menjadi pandemic dibanyak negara termasuk di Indonesia dan khususnya di Kota Dumai. Pemerintah Kota Dumai pun selalu mensosialisasikan upaya untuk mencegah penularan Virus Corona ini, salah satunya dengan membiasakan mencuci tangan sabun dengan air mengalir.

Berangkat dari rasa kepedulian untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut, maka komunitas HSE (Health, Safety and Environment) Indonesia Regional Dumai menyediakan westafel atau tempat untuk mencuci tangan yang diletakkan di Jalan Muslim, kawasan pasar tradisional Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

"Untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), HSE Indonesia Regional Dumai memberikan fasilitas mencuci tangan yang mana ini merupakan inisiatif dari Komunitas HSE Indonesia Regional Dumai untuk berperan serta dalam mencegah penyebaran wabah ini" ujar Ketua HSE Indonesia Regional Dumai Lamhot Gultom kepada pantaunews.co.id, Jumat (03/4/2020) sore.

Secara simbolik komunitas HSE Indonesia Regional Dumai menyerahkan kepada masyarakat Kelurahan Jaya Mukti yang diwakili oleh Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Jaya Mukti Supriadi. Selain itu, Lamhot juga berpesan agar fasilitas ini dijaga dan bermanfaat untuk masyarakat yang menggunakannya.

Disisi lain Ketua LPMK Jaya Mukti Supriadi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari HSE Indonesia Regional Dumai yang peduli untuk pencegahan Virus Corona (Covid-19).

"Terima kasih kepada HSE Indonesia Regional Dumai yang telah peduli untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) dengan memberikan fasilitas untuk mencuci tangan bagi masyarakat yang berada disekitar pasar tradisional Jaya Mukti ini" ujar Supriadi. Tidak hanya itu, Supriadi juga menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Jaya Mukti agar kooperatif, sama-sama menjaga fasilitas yang ada agar bisa digunakan untuk pencegahan Virus Corona (Covid-19) ini.

Sementara itu, Darma Septiawan selaku koordinator pelaksana penyediaan westafel ini mengharapkan agar westafel tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat disekitar lokasi.

"Westafel ini sengaja diletakkan di pasar JM (Jaya Mukti,-red) agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, tidak hanya ketika wabah Virus Corona ini namun juga untuk membudayakan
mencuci tangan" ujar Darma Septiawan. Selain itu, Darma juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan dan selalu menjaga kesehatan. (*)

Penulis: Pepen Prengky

TerPopuler