'Perangi Corana', IPDK dan PK KNPI Dumai Kota Turun Langsung ke Masyarakat

'Perangi Corana', IPDK dan PK KNPI Dumai Kota Turun Langsung ke Masyarakat

Senin, 06 April 2020, 1:35 AM

Dumai (PantauNews.co.id) - Dalam memerangi virus Covid 19 yang saat ini mewabah dimasyarakat, pemuda yang ada di Kelurahan Dumai Kota ikut berperan serta membantu pemerintah melakukan kegiatan pencegahan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik di Kelurahan Dumai Kota, Minggu (05/04/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh Ikatan Pemuda Dumai Kota (IPDK), PK KNPI Dumai Kota, Mahasiswa serta tokoh masyarakat dan pemuda se-Kelurahan Dumai Kota.

Kegiatan yang digagas sekelompok pemuda ini berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari masyarakat.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pemuda IPDK, PK KNPI Dumai Kota serta mahasiswa yang telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kelurahan Dumai Kota agar steril penyebaran virus corona. Semoga kedepannya pemuda selalu dapat ikut andil dalam membantu pemerintah dan masyarakat,".ujar Khaidir RT 01 Kelurahan Dumai Kota.

Tedi Chandra, Ketua IPDK mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti pemuda bagian terdepan dimasyarakat.Semoga pemuda dapat selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan serta ikut membantu pemerintah.

"Itulah peran yang seharusnya dilakukan pemuda dimasyarakat. Selain penyemprotan, kami juga mensosialisasikan antisipasi penyebaran wabah virus yang sudah mencekam dimasyarakat," ujar Ketua IPDK.

Sementara, Ketua PK KNPI Dumai Kota Ahmad Dani, juga menyebutkan saat ini peran pemuda sangat diharapkan dalam membantu tugas pemerintah dengan ikut andil serta berperan dimasyarakat. Sosialiasasi pemutusan mata rantai Covid-19, bukan semata-mata hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan kita selaku pemuda juga dapat ikut menjadi garda terdepan.

Ahmad Dani juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan anjuran pemerintah dengan mengurangi aktivitas diluar rumah, hindari keramaian serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Bila tidak ada kepentingan mendesak, janganlah keluar dari rumah. Semua ini demi diri kita, keluarga dan orang orang yang kita cintai. Ingat, penyebaran Covid-19 ini begitu cepat penularannya," pungkas Ahmad Dani

Penulis: Solihin

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler