Keluarga Minang Bergerak Lawan Corona

Keluarga Minang Bergerak Lawan Corona

Minggu, 12 April 2020, 1:00 PM

Dumai (PantauNews.co.id)  - IPMR (Ikatan Pemuda Minang Riau) dan IKMR (Ikatan Keluarga Minang Riau) mengadakan kegiatan Bakti Sosial 'Peduli Bersatu Melawan Covid- 19', Minggu (12/04/2020), dipusatkan Jalan Dock Yard Gang Kenari Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

Kegiatan yang dipimpin lansung Ketua IKMR Amrizal SH, juga dihadiri Ketua Harian Gonjong Limo Dumai Riky Andesma dan Wakil Ketua I Hendri Donal. Turut hadir Camat Dumai Selatan Yuda Pratama Putra SSTP, Lurah Ratu Sima Enda Zuljedi, Kabagren Polres Dumai Kompol Syafruddin, Pasi Ops Kodim 0302/ Dumai Letnan Satu (Inf) Syuar Hendri, Kabag Kesbangpol Eko Wardoyo.

Tampak juga dihadiri Anggota DPRD Dumai Hasrizal, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Dumai Muhammad Saddam, Sekretaris KONI Dumai Ujang Said, Ketua LPMK Ratu Sima Rahimi, Ketua RT 007 Ratu Sima Hamidah dan Personil TNI -Polri.

Penyemprotan desinfektan yang dilakukan sekelompok persatuan minang di Kota Dumai, juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat dengan dampak meningkatkan penyebaran virus corona yang meresahkan masyarakat.

Perwakilan Gonjong Limo Riki Andesma menghimbau, agar masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi wabah yang hampir mengancam kelangsungan hidup umat manusia di dunia.

Selain itu, pria yang saat ini juga menjabat Sekretaris Lurah Bukit Timah, juga meminta agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah dan menggunakan  masker apabila berpergian diluar rumah

"Mari kita bergandeng tangan dan bahu-membahu dalam memutuskan mata rantai Covid-19," ucap Riky.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan gotong royong di Gedung IKMR yang sedang proses pembangunan. Ketua IKMR juga mengimbau agar kegiatan bakti amal dalam peduli Covid-19, diharapakan dalam membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus yang sudah banyak menelan nyawa manusia.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan meringankan beban pemerintah dalam memutuskan Covid-19," pungkas Amrizal.

Penulis: Dedi Saputra

TerPopuler