Miris Kondisi Dampak Covid-19, Roni Ganda Bakara beserta Istri Bagi-bagi Sembako Gratis

Miris Kondisi Dampak Covid-19, Roni Ganda Bakara beserta Istri Bagi-bagi Sembako Gratis

Jumat, 10 April 2020, 4:59 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Penyerahan bantuan berupa peket sembako sebanyak ratusan yang disalurkan kemasyarakat oleh Sahabat Bakara melalui PT Dearo Ganda Saranatama (DGS) disambut antusias. Penyerahan perdana di Gereja HKBP Immanuel Jalan Pulau Mampu, dilanjutkan dengan penyerahan langsung dimasyakat tanpa menngenal suku dan agama.

Perusahaan yang sudah lama eksis yang dikelola anak dan beranak di Kota Dumai ini menyalurkan bantuan kemasyarakat pasca merebaknya virus corona (Covid-19). Roni Ganda Bakara, A.Md yang juga Anggota DPRD Dumai Fraksi Demokrat ini menyisihkan pendapatannya untuk membantu meringankan beban dimasyarakat.

Keluarga Bakara yang cukup dikenal dengan kedermawanannya, ikut merasa prihatin dengan kondisi dan dampak ekonomi masyarakat  akibat penyebaran wabah virus yang hampir mengancam kelangsungan hidup seluruh umat.

“Banyak yang kehilangan pendapatan dan bahkan mata pencarian pasca Covid-19. Hampir setiap hari,  saya mendengar keluhan dan jeritan dimasyarakat,” ungkap pengusaha muda yang saat ini menduduki jabatan sebagai Anggota DPRD Dumai.

Selepas penyerahan bantuan di Gereja HKBP Immanuel, tiba-tiba Roni tersontak melihat sekelompok masyarakat yang mencari sisa-sisa makanan di Tempat Pembuangan Sampah dekat persimpangan Perkomplekan Baruna Dumai. Tindakan spontanitas Roni beserta istri yang didampingi keluarga besar PT DGS, langsung menyerahkan bantuan tanpa dengan rasa risih, Jumat (09/04/2020).


Pria kelahiran 43 tahun dan 3 orang anak ini, merasa terharu dengan kondisi dan dampak yang dirasakan pasca merebaknya Covid-19 di Kota Dumai khususnya. Hal ini, sudah dipersiapkan dirinya dan beserta keluarga untuk ikut peduli dan andil dalam penangganan akibat virus corona yang melanda dimasyarakat.

“Siapa lagi jika bukan kita yang melakukannya. Semua masyarakat harus ikut andil dan peduli dengan kondisi Covid-19. Saya sangat miris dengan kondisi saat ini, sudah seharusnya masyarakat kalangan yang mampu meringankan beban bagi kalangan yang kurang mampu,” imbau Roni.

Anggota DPRD Dumai Dapil Dumai Barat dan Dumai Selatan, juga melanjutkan penyerahan langsung didaerah pemilihannya. Banyaknya laporan dampak akibat Covid-19 yang hampir mempengaruhi kelangsungan hidup dimasyarakat.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat membantu serta meringankan beban dimasyarakat. Tanpa mengenal suku, agama dan sebagainya,” imbuh Bendahara DPC Demokrat Kota Dumai.

Roni dan beserta kader Demokrat Kota Dumai lainnya yang sudah melaksanakan penyemprotan akbar desinfektan dibeberapa titik permikiman masyarakat, juga mengharapkan dapat mengurangi pemutusan mata rantai virus corona.

Rasa terharu dengan melihat kondisi dimasyarakat, Roni menyampaikan agar masyarakat  tetap mengindahkan edaran dan anjuran dari pemerintah untuk ikut andil dan berpartisipasi pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Dumai.

“Semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” pungkasnya.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler