PDI-P Dumai Gandeng Ormas MPI Perangi Covid-19, Andi Silitongga: Ikuti Protokol Kesehatan dan Anjuran Pemerintah

PDI-P Dumai Gandeng Ormas MPI Perangi Covid-19, Andi Silitongga: Ikuti Protokol Kesehatan dan Anjuran Pemerintah

Senin, 06 April 2020, 5:16 PM

Dumai (PantauNews.co.id)  – Untuk meminimalisir risiko penyebaran virus Covid-19, yang dapat menular cepat kepada manusia. Berbagai cara dilakukan, salah satunya menyemprotkan cairan desinfektan diberbagai ruas jalan dan pekarangan rumah warga.

Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDI-P) Dumai Timur, sesuai arahan Anggota DPRD Kota Dumai Andi Putra Silitonga SE bersama Organisasi Masyarakat MPI (Masyarakat Pancasila Indonesia) Dumai Timur yang Ketuai Ales Saprijon melakukan bakti sosial penyemprotan desinfektan dari rumah ke rumah warga guna melumpuhkan virus corona yang penyebarannya masih sangat masif.

Penyemprotan yang dilakukan dipermukiman warga sepanjang Jalan Merdeka Baru, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur Senin (06/04/2020). Anggota DPRD Fraksi PDI-P, Andi menyebutkan kepada relawan yang melakukan penyemprotan agar berhati-hati dan ikuti protokol kesehatan.

“Jangan sampai cairan desinfektan mengenai tubuh seseorang, karena hal ini bisa membahayakan dan gunakan desinfektan pada permukaan benda-benda saja. Mari kita lawan dan perangi Covid-19,” ucap dan semangat anak pemilik Gedung Serbaguna Opung Fresh Born di Jalan Pulau Mampu.

Lanjut pria yang saat ini menjabat Bendahara DPD PDI-P Dumai, Cairan yang disemprotkan merupakan cairan pembunuh kuman atau virus sehingga bukan hanya virus corona yg bisa dilumpuhkan, melainkan virus lainnya juga dapat diantisipasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan 70 Mil ditambah 1 liter air.

Ketua PK MPI Dumai Timur, juga menambahkan bahwa rekan rekan MPI sangat antusias berkabolarasi dengan PDI-P Dumai untuk ikut andil dalam memutuskan mata rantai virus yang sangat mematikan dan mencekam dimasyarakat.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat membantu serta meringankan beban pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19. Kita ikuti arahan pemerintah dan protokol kesehatan dalam  memerangi dan pencegahan Covid-19 agar tidak menyebar kemasyarakat,” pungkas Ales yang juga kader PDI-P Kota Dumai.

Penulis: Dedi Saputra

TerPopuler