Peduli Covid-19, Alumni SEMAKER: Mari Kita Saling Bantu dan Berbagi

Peduli Covid-19, Alumni SEMAKER: Mari Kita Saling Bantu dan Berbagi

Senin, 20 April 2020, 2:10 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Alumni 2001 SMK ERNA (SEMEKER), turun kejalan untuk membagi-bagikan alat pelindung diri berupa masker sebagai bentuk kepeduliannya terhadap wabah penyebaran Covid-19 yang kian cukup mengundang ketakutan masyarakat.

Kegiatan sosial ini dilakukan di Jalan Subrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timu, tepat nya disamping Pos Polisi Persimpangan Bundaran, Minggu (19/04/2020).




Pembagian masker, madu serta telur rebus dibagikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah ini.

Kegiatan ini berlangsung dalam waktu setengah jam. Peket kesehatan ini juga dibagikan kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melewati lokasi tersebut.

Salah seorang perwakilan dari Alumni SEMEKER Noky menyebutkan, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif rekan rekan Alumni 2001 yang tersentuh dan bergerak bersama dalam kepedulian terhadap wabah pandemik serta mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai virus berbahaya  ini.

"Kami mengajak seluruh warga Kota Dumai, apabila keluar rumah selalu mengunakan masker, hindari keramaian dan banyak berdiam diri dirumah jika tidak ada hal yang mendesak serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun. Ini adalah upaya kita dalam memutuskan mata rantai virus Covid-19," katanya.

Kegiatan ini,  menurut Noky dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus meringankan beban pemerintah dan masyarakat yang secara langsung merasakan dampak dari Covid-19. Lanjunya, mendorong masyarakat membiasakan diri dengan pola hidup sehat.

"Semoga bencana ini segera berlalu, masyarakat kembali hidup normal dan marilah bersama-sama saling membantu serta berbagi," katanya sambil berharap.

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler