Prihatin Kondisi Dampak Pandemi, Nita Ariani Ringankan Beban Masyarakat Hadapi Bulan Suci Ramadhan

Prihatin Kondisi Dampak Pandemi, Nita Ariani Ringankan Beban Masyarakat Hadapi Bulan Suci Ramadhan

Rabu, 22 April 2020, 11:44 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2020-2025, Nita Ariani, S.Kep, Ns, M,Kep, P.hD (Cand), terus melakukan tabur kebaikan pasca pandemik virus corona (Covid-19) di Kota Dumai. Balon Wawako Dumai perempuan ini, kayaknya tidak lelah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Dumai dampak  sektor ekonomi.

Ditengah kondisi pandemi Covid-19 dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H yang akan jatuh dalam hitungan hari, Nita Ariani bersama Barisan Emak Militan Dumai (BEMD), menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat, Rabu (22/04/2020).

Nita Ariani yang juga Ketua BEMD, merasa prihatin kondisi ekonomi masyarakat akibat dampak pandemik Covid-19 di Kota Dumai. Peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan bahkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Dumai, membuat masyarakat was-was serta cemas.

“Kita sangat miris sekali dengan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Dumai. Dampak yang luar biasa kepada masyarakat dan apabila saat ini akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ucap Balon Wawako Dumai 2021-2025, yang saat ini aktif sebagai kader Partai Gerindra Dumai.



Pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat, Rabu (22/04/2020), Nita Ariani yang akrab disapa Mak Nita ini, bersama Emak- Emak yang tergabung di BEMD, menyalurkan di empat titik kecamatan  yakni, Kecamatan Dumai Timur, Kecamatan Dumai Barat, Kecamatan Dumai Selatan dan Bukit Kapur.

Politisi wanita muda yang super tangguh dan energik ini, hampir selalu melakukan kegiatan amal sosial di masyarakat. Motto peranan perempuan dalam pembanguan, pantas disandangnya dengan tetap selalu aktif di masyarakat. Dengan segudang kesibukannya, Ibu 3 orang anak ini tetap tidak melupakan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga. 

Selain pembagian sembako, Mak Nita juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Mak Nita masih melihat minimnya informasi dimasyarakat, terkait wabah virus corona dengan mengabaikan anjuran menggunakan masker diluar rumah.

“Selain melindungi diri sendiri, dengan menggunakan masker artinya kita sudah juga menyelamatkan orang lain. Kita tidak tahu siapa saja yang juga terindikasi, saya harapkan bapak/ibu sekalian, agar selalu menggunakan masker diluar rumah,” imbau Mak Nita saat bercengkerama dengan masyarakat.

Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, Mak Nita dan pengurus BEMD juga membagikan jadwal Imsakiyah.

“Semoga memasuki bulan suci Ramadhan, wabah corona ini berakhir dan kita dapat kembali normal beraktivitas kembali,” pungkas Mak Nita yang juga Istri Ketua IDI Cabang Dumai dr.Dasrinal Nagur Sp.M.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler