Prihatin Kondisi Pasca Covid-19, Andi Silitongga Berjanji akan Terus Berbuat di Masyarakat

Prihatin Kondisi Pasca Covid-19, Andi Silitongga Berjanji akan Terus Berbuat di Masyarakat

Rabu, 08 April 2020, 3:25 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Pasien positif virus Corona atau COVID-19 pertama kali ditemukan di Indonesia pada 2 Maret 2020. Hingga Selasa, 7 April 2020 jumlah pasien positif mencapai 2.738 orang. Sebanyak 221 di antaranya meninggal dunia, dan 204 lainnya sembuh.

Di dunia hingga kini tercatat 1.348.628 pasien dinyatakan positif Corona. Sebanyak 74.834 meninggal dunia dan 285.064 orang dinyatakan sembuh.

Melihat kondisi dan fakta dilapangan akibat Covid-19 di Kota Dumai, Anggota DPRD Dumai Andi Putra Silitongga, SE sangat prihatin akibat dampak yang dirasakan baik psikologis maupun ekonomi dimasyarakat. Hal ini yang menggerakkan hati politisi yang saat ini menjabat sebagai Bendahara DPC PDI-P Kota Dumai, melakukan bakti sosial dimasyarakat dua hari yang lalu.

Penyemprotan desinfektan dipermukiman warga yang dilakukan disepanjang Jalan Merdeka Baru, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Senin lusa, ()6/04/2020), DPC PDI-P Kota Dumai yang menggandeng Ormas MPI Kecamatan Dumai Timur yang dikomandoi Ales Saprijon mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat.

Andi Putra Silitongga, Anggota DPRD Dumai 2019-2024 yang pertama kali menduduki kursi legislatif, ingin mengabdikan dirinya dan berbuat lebih dimasyarakat. Pasca wabah virus corona dengan status darurat siaga Covid-19 di Kota Dumai, pandangannya seluruh komponen dan elemen dimasyarakat wajib bahu membahu membantu serta meringgankan beban pemerintah untuk mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Menurut saya, wabah yang sedang melanda diseluruh dunia ini, seyogyanya kita harus bersama sama ikut andil dan peduli dalam memutuskan mata rantai virus corona. Karena, garda terdepan adalah kita seluruh masyarakat dalam menpersempit penyebaran Covid-19,” ungkap Andi Silitongga, Rabu (08/04/2020) kepada awak redaksi.

Anggota DPRD Dumai Dapil II, Kecamatan Dumai Timur dan Medang Kampai ini juga berjanji dan terus berupaya membantu serta meringankan beban masyarakat dan Pemerintah. Menurutnya, peranan elemen masyarakat sangat dibutuhkan pemerintah dalam membantu serta meringankan pekerjaan yang seharusnya menjadi persoalan bersama.

“Penyebaran Covid-19 yang begitu cepat, peranan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan,” tutur Andi Silitonga.

Lanjutnya, anak pemilik Gedung Serba Guna Opung Fresh Born di Jalan Pulau Mampu, Pulau Payung ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan panik. Menurutnya, saat ini pemerintah juga memikirkan solusi yang terbaik dalam mengatasi persoalan yang sudah menjadi isu terbesar di dunia tersebut.

“Selaku Anggota Legislatif, saya akan mengajak seluruh Anggota DPRD Kota Dumai untuk ikut peduli dan saling bahu membahu mengatasi Covid-19 dimasyarakat,” tambahnya.

Atas nama pribadi dan PDI-P Kota Dumai, Andi Silitongga akan melakukan koordiansi dengan timnya terus memantau situasi dan kondisi dilapangan. Meringankan beban dimasyarakat dengan memberian bantuan, Andi Silitongga menyebutkan akan merealisasikan secepatnya.

“Seluruh tim dan relawan sudah melakukan pemantauan kondisi dan situasi dimasyarakat. Semoga niat dan ingin terus berbuat dimasyarakat, mudah mudahan akan kita realisasikan secepatnya,”  imbuhnya.

Dampak penyebaran Covid-19 yang begitu cepat, membuat was-was dan cemas sehingga mempengaruhi perekonomian dimasyarakat. Andi Silitongga mengharapkan, agar wabah ini cepat berlalu dan kondisi kembali normal serta masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Semoga Covid-19 cepat berlalu, sehingga aktivitas kembali normal. Ikuti saran dan petunjuk dari pemerintah. Saya atas nama PDI-P Kota Dumai akan terus melakukan hal hal yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Dedi Saputra

TerPopuler