Rasa Prihatin Dampak Covid-19 di Masyarakat, PT DGS Salurkan Bantuan Paket Sembako

Rasa Prihatin Dampak Covid-19 di Masyarakat, PT DGS Salurkan Bantuan Paket Sembako

Jumat, 10 April 2020, 4:54 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Pasca merebaknya wabah virus corona (Covid-19) yang hampir mencekam seluruh umat di dunia, hal ini membuat rasa prihatin dan kepedulian salah pelaku usaha di Kota Dumai.

PT Dearo Ganda Saranatama yang beralamat di Jalan Raya Wan Amir, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, menyalurkan bantuan berupa paket  sembako kepada masyarakat , Kamis (09/04/2020).

Direktur PT Dearo Ganda Saranatama Andi Lala Bakara mengungkapkan hal ini sebagai bentuk kepedulian dan tindakan spontanitas dengan melihat dampak ekonomi yang dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat.

Penyaluran bantuan ini diserahakan langsung oleh perusahaan Bakara Family Grup yang bergerak dibidang transportasi angkutan ini, juga didampingi Sabar Bakara selaku pemilik perusahaan. Anggota DPRD Dumai Roni Ganda Bakara  yang juga adik kandung Andi Lala Bakara, menyempatkan hadir dan ikut penyerahan bantuan kepada masyarakat.

Penyaluran bantuan ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB, bantuan pertama diserahkan ke Gereja HKBP Immanuel di Jalan Pulau Mampu dan diterima langsung oleh Pendeta. Bantuan ini akan disalurkan kepada seluruh jemaat Gereja yang dianggap pantas untuk menerima pasca wabah Covid-19.


“Semoga bantuan perdana ini berupa paket sembako dapat bermanfaat dalam meringankan ekonomi pasca wabah Covid-19,” ucap Andi Lala Bakara, suami mantan Kasat Narkoba Polres Dumai yang diterima lansung Pendeta Gereja HKBP Immanuel.

Tampak Istri Roni Ganda Bakara, Marta Uli Manalu ikut mendampingi sang suami beserta keluarga besar untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat. Kedatangan Sabar Bakara beserta keluarga, seorang pengusaha ternama yang juga Anggota DPRD Dumai 2009-2014, ini disambut antusias oleh kalangan jemaat.

“Penyaluran bantuan ini, semoga akan menjadi program rutin kami dalam bentuk kepedulian dimasyarakat,” ungkap Sabar Bakara yang rencananya akan membuat  program “ Sahabat Bakara Foundation”.

Pembagian paket sembako ini dilanjutkan kepada masyarakat yang berada dilingkungan perusahaan. PT Dearo Ganda Saranatama yang berada dekat didua kelurahan Bukit Timah dan Mekar Sari, juga menyalurkan langsung  kepada masyarakat.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan  

TerPopuler