Salurkan Bantuan Covid-19, Dasrinal Nagur: Kami juga Peduli Rekan Sesama Profesi

Salurkan Bantuan Covid-19, Dasrinal Nagur: Kami juga Peduli Rekan Sesama Profesi

Rabu, 22 April 2020, 5:09 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Efek gulir wabah virus corona telah memukul aktivitas ekonomi dan bisnis di banyak negara, tidak terkecuali Indonesia. Pandemi corona bukan hanya berdampak pada kesehatan, detak perekonomian di dalam negeri pun mulai melemah seiring meluasnya penyebaran Covid-19.

Pemerintah pun tak tinggal diam. Selain berjibaku membendung penyebaran virus corona, sejumlah kebijakan sudah disiapkan untuk mencegah perekonomian semakin terpuruk. Pasalnya, dari mulai pedagang, sopir angkot, pengemudi ojek online, hingga pengusaha pusat perbelanjaan dan travel perjalanan, terkena imbas corona.

Salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dumai, menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat dampak pendemi.

Dengan mengusung tema ‘IDI Peduli Covid-19’, Ketua IDI Cabang Dumai dr Dasrinal Nagur, Sp.M beserta pengurus lainnya menyerahkan secara simbolis kepada Puskesmas Dumai Kota, Rabu pagi (22/04/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyerahan yang dipusatkan di Puskesmas Dumai Kota, menurut Ketua IDI Cabang Dumai, ini langkah yang tepat dalam penyaluran kepada masyarakat dampak pandemi.

“Kami menyerahkan secara simbolis kepada Puskesmas Dumai Kota dan akan disalurkan lagi kepada 10 puskesmas lainnya di Kota Dumai. Selanjutnya, pihak puskesmas akan membagi-bagikan kepada masyarakat dampak Covid-19,” ungkap Dasrinal Nagur yang juga dokrer spesialis mata di RSUD Kota Dumai.

Selanjutnya, IDI Cabang Dumai mendukung pemerintah dengan cara memutuskan mata rantai pandemi Covid-19, dengan salah satu pembagian sembako kepada masyarakat dampak pandemi, khususnya prioritas keluarga kurang mampu.

“Kami membagi APD bagi rekan-rekan sejawat lini terdepan tenaga kesehatan berupa APD 100 unit dan 20 boks masker. Selanjutnya, pembagian bantuan sembako sebanyak 450 paket berupa beras, minyak goreng dan mie instan, “ ucap Suami Nita Ariani, Bakal Calon Wakil Walikota Dumai 2021-2026.

Tambah Ketua IDI Cabang Dumai yang baru dipilih ini, juga mengharapkan agar masyarakat tetap ikuti arahan pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona. Walaupun dampak akibat pandemi Covid-19 di Kota Dumai, Dasrinal meminta agar masyarakat tetap tabah dan sabar serta jangan lupa mendekatkan diri kepada Sang Khalid, agar wabah ini cepat berakhir.

“Semoga wabah ini cepat berlalu dan aktivitas masyarakat dapat normal kembali. Intinya semua yang datang kepada kita hari ini adalah ujian agar kita lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” tutupnya.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler