Salurkan Bantuan, Perantau Asal Nagari Kapalo Koto Prihatin Kondisi 'Dunsanak' Dampak Ekonomi Covid-19

Salurkan Bantuan, Perantau Asal Nagari Kapalo Koto Prihatin Kondisi 'Dunsanak' Dampak Ekonomi Covid-19

Kamis, 16 April 2020, 9:50 PM

Padang Pariaman (PantauNews.co.id) – Perantau minang Bengkulu yang berasal dari Nagari Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, merasakan keprihatinan terhadap sanak saudara di kampung halaman dampak pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dikoordinir Keluarga Besar Hj. Kartina, asal warga Nagari Kapalo koto yang sudah lama merantau di Bengkulu. Dampak yang luar biasa virus corona, membuat dirinya berinisiatif menyalurkan bantuan paket sembako kepada “dunsanak” dikampung halaman, khususnya kalangan ekonomi menengah kebawah, Kamis (16/04/2020).

Bantuan langsung didistribusikan kepada warga Nagari Kapalo Koto dan secara simbolis diterima oleh Wali Nagari Sony Putra. Tampak juga dihadiri Kapolsek Nan Sabaris AKP Yuzrizal Efendi, Camat Nan Sabaris Wirzon, S.Sos, MM dan segenap unsur tokoh tokoh masyarkat dan pemerintahan lainnya.

Orang nomor satu di Nagari Kapalo Koto yang biasa akrab disapa Sony Acong ini, mengucapakan terima kasih dan partisipasi yang diwakili Hj. Kartina dalam kepedulian dampak pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

“Saya ucapakan terima kasih mewakili ‘dunsanak’ Nagari Kapalo Koto kepada Hj. Kartina. Semoga kegiatan amal ini, menjadi ladang pahala bagi kita semua. Insya allah, saya dan tim akan menyalurkan kepada masyarakat yang berdampak ekonomi khususnya kalangan kurang mampu,” kata Sony Acong.

Salah satu penerima bantuan Eva, sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur.

“Bantuan ini sangat berguna dan sangat bermanfaat disaat situasi ekonomi yang semakin kacau akibat imbas wabah virus corona,” ungkap syukur Eva.

Sony Acong berpesan dalam arahannya kepada tim agar benar-benar amanah dan tepat sasaran yang ditugaskan menyalurkan bantuan. Lanjutnya, ia juga berharap semoga para perantau lainnnya yang memiliki rezki lebih, dapat tergerak hati untuk memberikan bantuan.

Eva juga mengharapkan agar pemerintah dapat memperhatikan masyarakat seperti dirinya yang memang sangat terimbas dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga ada bantuan dari pemerintah, kami masyarakat kecil sangat membutuhkan bantuan efek dan imbas virus corona,” harapnya.

Penulis: Rizam Fajar Sikumbang

Editor: Edriwan

TerPopuler