Selain Turun ke Jalan, LPPNRI Dumai juga Salurkan Bantuan 'Peduli Corona' 11 Panti Asuhan

Selain Turun ke Jalan, LPPNRI Dumai juga Salurkan Bantuan 'Peduli Corona' 11 Panti Asuhan

Selasa, 07 April 2020, 3:04 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Bentuk kepedulian ditengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19) dengan berdampak kepada ekonomi masyarakat, Dewan Pimpinan Kota Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPK LPPNRI) Kota Dumai membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Senin (06/04/2020).

Pembagian paket bantuan dampak Covid-19, DPK LPPNRI yang diketuai Slamet Riyadi beserta jajaran pengurus langsung turun kelapangan untuk membagi-bagikan paket sembako. Bantuan berupa barang pangan seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan dan sebagainya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pasca bencana non alam Covid-19.

Tampak seluruh jajaran pengurus DPK LPPNRI Kota Dumai, Sekretaris Ahmad Dani, Bendahara Abdul Rahim dan pengurus lainnya langsung menyerahkan paket bantuan kemasyarakat. Ada 11 panti asuhan di Kota Dumai yang disalurkan bantuan dan juga bantuan langsung kepada masyarakat seperti tukang becak dayung. Bantuan spontan dengan turun ke jalan jalan ini, dengan masih banyak ditemukan orang-orang tua yang masih mencari nafkah.

“Selain menyalurkan bantuan di Panti Asuhan, kami langsung turun kejalan membagi-bagikan bantuan. Ternyata, masih banyak orang yang diusia senja masih sibuk mencari nafkah dan apalagi sejak wabah virus corona ini, banyak terjadi dampak ekonomi,” ungkap Ketua DPK LPPNRI melalui Bendahara Abdul Rahim.

Rasa kepedulian dengan sangat berdampak wabah virus yang sudah hampir mengancam sendi-sendi kehidupan ini, LPPNRI Dumai ingin ambil andil dan partisipasi untuk membantu meringankan beban masyarakat. Selain penyerahan bantuan, LPPNRI Dumai juga ikut mensosialisasikan dampak bahaya Covid-19 ini kepada masyarakat.

“Kita berharap agar wabah virus yang hampir mencekam dan bahkan membuat masyarakat cemas dan was-was ini cepat berlalu dan pergi ketempat asalnya,” ucap Abdul rahim dengan penuh harap.

Lanjutnya, dengan penyerahan bantuan ini, semoga dapat meringankan beban ekonomi dimasyarakat. Meningkatkan ODP serta PDP dan belum diketahui sampai kapan status darurat siaga Covid-19 di Kota Dumai, Abdul Rahim mengharapkan kepada pemerintah memperhatikan kendaraan angkutan yang keluar masuk di Kota Dumai.

“Kami minta kepada pemerintah agar memperhatikan dan bahkan pengawasan yang ketat kepada mobil angkutan perusahaan yang keluar masuk di Kota Dumai. Ini sebagai salah satu langkah memperlambat, lajunya penyebaran covid-19,” imbau Abdul rahim.
   
Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler