Siap Bagi-bagikan Masker, Dalam Waktu Dekat Paklong Gamal Salurkan Bantuan Paket Sembako

Siap Bagi-bagikan Masker, Dalam Waktu Dekat Paklong Gamal Salurkan Bantuan Paket Sembako

Minggu, 19 April 2020, 11:19 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Peduli dampak Covid-19, wabah yang melanda masyarakat, Bakal Calon Walikota Dumai 2021-2026, Ir H Gamal Abdul Nasir, Minggu (19/04/2020)  bagi-bagikan masker.

Balon Wako Dumai yang akrab disapa Paklong Gamal, didampingi ‘Sahabat Paklong Gamal’ membagi-bagikan  masker dengan mendatangi langsung masyarakat seperti di SPBU, Kedai Kopi serta dari rumah ke rumah.

Pantauan, pembagian masker juga dilakukan di persimpangan jala-jalan di Kota Dumai. Kegiatan yang dikoordinatori Marasoki Nasution mengatakan, pembagian masker ini adalah bukti kepedulian Paklong Gamal sebagai anak watan Kota Dumai.

“Kepedulian terhadap wabah virus corona yang sedang melanda umat di dunia ini, kita sangat prihatin dengan keadaan sekarang karena yang positif virus corona di Kota Dumai dari hari ke hari semakin bertambah. Salah satu penanggulangannya adalah dengan menganjurkan masyarakat menggunakan masker,” kata Marasoki.

Dengan diundurnya jadwal pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dampak virus corona, menurut Paklong ini adalah sebuah ujian bagi calon pemimpin yang ingin tampil dan terus berbuat dimasyarakat. Salah satunya, ikut berperan dalam berpartisipasi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

Paklong Gamal yang digadang-gadangkan sebagian kalangan masyarakat sebagai calon kuat Walikota Dumai 2021-2026, mengatakan bagi masyarakat Kota Dumai jangan panik, dan tetap selalu waspada serta jangan lupa pinta kepada Allah SWT agar musibah ini cepat berlalu.


“Kita lakukan anjuran pemerintah dan para tokoh agama. Lakukan sosial distancing, selalu cuci tangan, makan yang bergizi terutama vitamin C dan vitamin E, selalu berolah raga dan semakin dengan sang pencipta.

Selanjutnya, Paklong Gamal yang juga kerap dipanggil Ugan menyampaikan, agar masyarakat selalu melakukan muhasabah dan munajad kepada Allah SWT.

“Yakinlah, badai pasti akan berlalu, semoga virus corona kembali pada Sang Kholiq,” ungkap Paklong Gamal yang juga seorang Mubaligh.

Dalam waktu dekat, ungkap Marasoki akan membagi-bagikan hand sanitizer dan paket bantuan sembako kepada masyarakat akibat dampak ekonomi yang dirasakan luar biasa efeknya.

“Mohon doa dan restu kepada masyarakat Kota Dumai. Semoga kegiatan amal sosial ini berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah SWT,” tutup Marasoki Nasution yang juga seorang politisi.

Penulis: Aan Heru Saputra

Editor: Edriwan

TerPopuler