Ikut Peduli Memutuskan Mata Rantai Virus Corona, IKMBD 'Semprot' Dibeberapa Titik di Kota Dumai

Ikut Peduli Memutuskan Mata Rantai Virus Corona, IKMBD 'Semprot' Dibeberapa Titik di Kota Dumai

Senin, 13 April 2020, 3:44 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa wilayah yang ada di Kota Dumai.Penyemprotan yang perdana dilaksanakan di Jalan Air Bersih, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Minggu (12/04/2020).

Selepas itu, penyemprotan dilanjutkan ke Jalan Leppin, RT 23 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB, ikut berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Penyemprotan cairan pembunuh kuman dengan desinfektan ini dilakukan dari rumah ke rumah warga.Selain rumah, tempat Ibadah yang berada di Jalan leppin seperti masjid, gereja danm SDN 023 juga turun dilakukan penyemprotan.

Organisasi sosial Suku Batak yang bernaung diwadah IKMBD, salah satu perwakilannya B Dolok Saribu yang biasa akrab disapa Dolok Koboy ini mengungkapkan, bahwa ini bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan dengan wabah virus yang sudah mencekam dimasayrakat dewasa ini.

"Mungkin inilah langkah kita membantu pemerintah dan ikut serta dalam memutuskan mata rantai virus corona di Kota Dumai. Ini bukan hanya tugas pemerintah saja," ucap Dolok Koboy.


Kegiatan yang berakhir pada pukul 17.00 WIB, sudah berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

"Kegiatan penyemprotan sudah berlangsung selama tiga hari bertutut-turut, sejak hari Jum'at hingga Minggu. Kegiatan akan kita lanjutkan hari Selasa," imbuhnya.

Dengan menggunakan 7 alat semprot dan 1 unit mobil tanki air, cairan yang sudah dicampur dengan 1 ton air tersebut, tampak juga mobil ambulance. Kegiatan yang diwakili pengurus dan masyarakat IKMBD sebanyak 20 orang ini dengan sigap melakukan penyemprotan permukiman masyarakat. 

Selain Jalan Air Bersih dan Leppin, ada beberapa titik yang sudah dilakukan penyemprotan, seperti Gang sepirok, Gang Danau Toba, Gang Sentul, Jalan Bintan, Gang Gundur, Gang Salak.

"Selanjutnya akan dilaksanakan penyemprotan di Kelurahan Bukit Batrem," ujar Dolok Koboy.

Ketua RT 23 Rambe, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IKMBD yang telah peduli dengan masyarakat dengan kondisi dewasa ini.

"Semoga IKMBD semakin sukses dan kompak selalu. Mewakili masyarakat, saya ucapakan terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus atau relawan yang sudah bersusah payah ikut peduli Covid-19," pungkasnya.

Penulis:Erwin Komeng

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler