Virus Corona Ancam dan 'Hantui' Masyarakat, Ketua Hanura Dumai: Patuhi Kebijakan Pemerintah Demi Keluarga Tercinta

Virus Corona Ancam dan 'Hantui' Masyarakat, Ketua Hanura Dumai: Patuhi Kebijakan Pemerintah Demi Keluarga Tercinta

Kamis, 02 April 2020, 11:58 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – DPP Partai Hanura akan membentuk Satgas pelayanan antisipasi Covid-19 diwilayah masing masing dengan berkoordinasi seluruh DPD dan DPC. Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura Kota Dumai Hj. Jufrida SE kepada awak redaksi, Kamis (02/03/2020).
Jufrida mengungkapkan, bahwa virus corona ini sangat berbahaya karena terlalu cepat penyebarannya. Orang yang terlihat sehat, belum jaminan tidak terkena virus yang sudah menghantui masyarakat dewasa ini dan bahkan dapat juga terindikasi positif Covid-19.
Politisi perempuan yang mencalonkan diri sebagai Balon Wakil Walikota Dumai 2021-2026 ini, akan melakukan secepatnya koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait keberadaan dan peran serta Satgas dalam membantu masyarakat.  
“Segera kita akan lakukam koordinasi dengan Dinas kesehatan Kota Dumai. Nantinya, Satgas DPC berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan setempat yang menjadi rujukan kasus Covid-19,” ungkap Anggota DPRD Dumai 2 periode tersebut.
Ikut berpartisipasi mendukung kebijakan pemerintah daerah dan mengedukasi masyarakat  terkait penyebaran virus corona dengan menyediakan tool edukasi.
“Kita akan siapkan dan mengaktifkan call center posko dengan melakukan screnning Covid-19 berupa cek suhu tubuh setiap pengunjung kantor DPC Hanura Dumai,” imbuh Jufrida yang juga memiliki latar belakang bidang kesehatan.
Pemilik satu kursi di DPRD Dumai ini yang digadang-gadangkan berpasangan dengan Eko Suharjo, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk mematuhi arahan pemerintah dengan menjaga jarak fisik dan hindari keramaian.
Lanjutnya, Satgas yang dibentuk ini akan membantu pencegahan Covid-19 dengan melakukan kegiatan nyata seperti pembagian masker, penyemprotan desinfektan dan pemberian  nutrisi dikelompok yang rentan terkena virus corona.
“Lebih banyak berdiam diri dirumah dan tindakan ini kita lakukan demi keluarga serta semua orang yang sangat kita cintai, ” pungkas  perempuan satu-satunya pimpinan Parpol di Kota Dumai.
Penulis: Edriwan

TerPopuler