Nita Ariani bersama BEMD Bagi-bagi Takjil Ditengah Badai Corona

Nita Ariani bersama BEMD Bagi-bagi Takjil Ditengah Badai Corona

Jumat, 01 Mei 2020, 9:55 PM

Dumai (PantauNews.co.id) - Pada Bulan Suci Ramadhan 1441 H  Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD) menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil buka puasa ditengah pandemi COVID-19  kepada masyarakat secara gratis, Jumat (01/05/2020).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengharapkan keberkahan pada bulan suci Ramadhan ini. Pembagian takjil ini sangat berarti buat warga Kota Dumai khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa yang beraktifitas sampai sore hari dan hanya bisa berbuka puasa dijalan sambil menuju pulang kerumah.



Menurut Nita Ariani,S.Kep, NS, M.Kep, Ph.D (cand, yang juga sebagai Ketua BEMD Kota Dumai menyebutkan pandemi virus corona telah memaksa mereka untuk berpikir kreatif dalam menggelar kegiatan saat Ramadhan tahun ini

Pembagian takjil yang dilaksanakan pada sore hari sekira pukul jam 16.30 WIB sampai dengan selesai, tetap sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing). Kegiatan amal yang dilakukan BEMD ini cukup mendapat perhatian warga sekitar.


Walaupun pada saat pembagian takjil, cuaca Kota Dumai sedang hujan gerimis. Kaum Emak Emak Kota Dumai tetap bersemangat walau dalam kondisi berpuasa yang bertujuan ingin saling berbagi sesama umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Untuk pembagian takjil BEMD dilakukan pada 4 titik persimpangan, simpang lampu merah dan persimpangan empat di Jalan Sudirman, Simpang lampu merah Ramayana Dumai dan didepan Masjid Istiglal Dumai.


Pembagian takjil menurut Nita Ariani yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Dumai menyebutkan, akan lebih menjangkau banyak lapisan masyarakat yang tinggal diberbagai lokasi berbada.

Lanjut Nita Ariani mengingatkan, tetap selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak pada saat dikeramaian dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.


Penulis:Erwin Komeng

Editor: Dedi Saputra

TerPopuler