Sambut Bulan Suci Ramadhan 1441H/2020M PT PELINDO 1 Cabang Dumai Bagikan tahjil

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1441H/2020M PT PELINDO 1 Cabang Dumai Bagikan tahjil

Rabu, 06 Mei 2020, 2:10 AM


Dumai,PantauNews.co.id - PT  Pelindo cabang 1 Dumai membagi bagikan tahjil,di mana program rutin tahunan ini berguna buat masyarakat yang sedang melakukan aktifitas puasa di bulan suci ramadhan.

Acara pembagian tahjil ini di mulai setelah selesai sholat ashar .
Dengan 100 kotak tahjil ini di bagikan setiap sore .
Pembagian tahjil di bagikan khusus buat orang yang menjalan ibadah puasa dan memprioritaskan pembagian ini buat masyarakat yang berpenghasilan rendah dan berdampak covid 19 ujar menejer umum Farid chairmawan.

Berkenaan dengan titik atau tempat  pembagian tahjil ini setiap sore nya berpindah pindah tempat.
Dimulai dari hari pertama puasa pembagian tahjil berlangsung di depan kantor Pelindo 1 cabang Dumai.
Dan hari berikut nya pembagian tahjil berlangsung  di sekitaran kantor Pelindo tepat nya di rumah rumah warga yang tidak jauh jarak nya dari kantor cabang Pelindo.

Pembagian tahjil di laksanakan sesuai dengan hari kerja perusahaan Pelindo.
Buat hari Sabtu dan Minggu dan juga hari besar lainya pembagian tahjil tidak di adakan.
Pembagian tahjil ini di perkirakan pendistribusian nya sampai dengan tanggal 20 Mei 2020 dan pembagian tahjil ini di perkirakan  berlangsung hanya 18 hari di mulai dari tanggal pertama mulai pembagian tahjil berlangsung.

Dengan jumlah takjil yang akan di bagikan sebanyak 1.800 bungkus tahjil untuk selama kegiatan pendistribusian buat masyarakat yang menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini.

Ketua badan dahwah Islam Pelindo 1 cabang Dumai Hardi sekali Gus selaku kordinator di dalam kegiatan ini insaallah kita semua di beri kemudahan dengan kegiatan pembagian tahjil ini dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan barokah dari Allah SWT...Aamin.

Yang mana kegiatan setiap tahun nya di laksanakan selain di lingkungan masyarakat sekitarnya pembagian tahjil ini di salurkan juga ke panti asuhan ujarnya.

Di bulan ramadhan sebelum nya ada juga beberapa kegiatan yang di laksanakan di kantor Pelindo 1 cabang Dumai
Seperti tausiyah di laksanakan setelah sholat Zuhur berjamaah dan kemudian di lanjut malam nya sholat sunat tarawih dan tadarus.

Buat tahun ini kami tidak bisa melaksanakan seperti tahun sebelumnya di karenakan wabah covid 19.
Dan sesuai himbawan walikota yang sifat nya berkumpul orang ramai buat sekarang ini di tiadakan guna memutus mata rantai covid 19
Menurut Hardi selaku menejer sistem manajemen sekaligus ketua badan dahwah Islam Pelindo 1 cabang Dumai.

Penulis: Erwin Komeng
Editor: Dedi Saputra

TerPopuler