6 Polisi Terluka dalam Kerusuhan Demo BLT di Madina

Selasa, 30 Juni 2020

Madina,PantauNews.co.id - Setidaknya enam personel Polres Madina terluka akibat kerusuhan yang terjadi di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan luka yang dialami anggota polisi tersebut bervariasi dari mulai robek pada tulang kering kaki kanan, memar akibat lemparan batu, sampai luka robek pada kelopak mata sebelah kiri.  

"Keenamnya saat ini sudah ditangani oleh pihak medis," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (29/6) Selasa dini hari.

Kerusuhan terjadi di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Senin.  Kerusuhan ini disebabkan kekecewaan masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) corona sebesar Rp600 ribu.

Warga yang menganggap kepala desa tidak transparan dalam pembagian BLT dan pengelolaan dana desa di wilayah mereka menggelar aksi unjuk rasa.

Saat polisi mencoba melakukan pembubaran blokade Jalinsum, warga melakukan perlawanan. Mereka menyerang polisi dengan lemparan batu.

Tak hanya itu, mereka juga membakar mobil Wakapolres Madina AKBP Elizama Zalukhu. 

Sumber: Antara