Dilantik Oleh Plt Gubernur Aceh, Muzakkar A Gani Resmi Jadi Bupati Bireuen

Jumat, 19 Juni 2020

Bireun, PantauNews.co.id - Setelah menjabat Plt Bupati Bireuen, Muzakjar A Gani akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di ruang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen, Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen Said Abdurrahman, S, Sos, para undangan yang menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani, SH, MSi, diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan detektor logam dari pihak keamanan pada pintu masuk. Undangan juga harus jaga jarak dan pakai masker sesuai protokol kesehatan.

Muzakkar A Gani sebelumnya Wakil Bupati Bireuen. Karena Bupati Bireuen sebelumnya H Saifannur, S.Sos, meninggal dunia empat bulan lalu maka ia mengantikan sisa jabatan 2017-2022 mendatang ini.

"Acara pelantikan tersebut dikerahkan sejumlah keamanan untuk pengamanan. Pengambil sumpah jabatan dan pelantikan diadakan sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen dan undangan pada ruang itu juga dibatasi," ujar Said Abdurrahman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr Irwan A Gani saat dikonfirmasi hal ini membenarkan menyangkut pelantikan Bupati Bireuen, sesuai prosedur protokoler kesehatan virus corona atau Covid-19 harus kita jaga bersama dengan harapan pelaksanaan kegiatan berjalan lancar.(*)

Sumber: Pantaunews.com