Dumai Masuki Normal Baru, Pedagang TBG Tetap Belum Bisa Jualan

Sabtu, 13 Juni 2020

Foto: Ilustrasi

DUMAI – Sejak di berlakukan Menuju Tatanan Hidup Baru atau Menuju New Normal di Kota Dumai oleh Pemerintah kota Dumai, Ternyata masih ada sejumlah para pedagang yang belum bisa berjualan atau menggelar dagangan.

Dalam rapat beberapa minggu yang lalu untuk membahas New Normal tersebut dihadiri kepala OPD terkait, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat, bahwa para pedagang sudah mulai bisa berjualan, Namum tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, serta jaga jarak.

Perlakuan berbeda yang dirasakan oleh  para pedagang yang biasa menggelar daganganya di areal Taman Bukit Gelangan yang baru tiga hari menggelar dagangan harus di tutup kembali.

Terlihat di pintu masuk gerbang Taman Bukit Gelangan di garis polisi serta kawat berduri sore hari. Jum’at 12/06/2020.

Informasi yang di peroleh dari sejumlah pedagang yang di sampaikan kepada media ini bahwa, Dinas Pariwisata melalui UPT Pengelolah Taman Bukit Gelangang mengatakan kepada para pedagang bahwa ada masyarakat yang terpapar virus corona (Covid-19)  para pedagang  menyampaikan kepada media ini terkait informasi yg mereka terima.

Dilihat dari Whattaps grup Taman Bukit Gelangan terlihat bahwa Plt, Kadis Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga di Intruksikan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 bahwa Taman Bukit Gelangang harus di tutup kembali, karena pantauwan beberapa hari ini sejak di bukanya permainan anak-anak terlihat sangat riskan, walaupun protokol kesehatan tetap diterapkan.

Informasi yang terangkum Dilihat dari situs resmi Covid-19 Kota Dumai pertanggal 12 Juni pukul 13 : 33 Orang Dalam Pemantauwan (ODP) sebanyak (417) Orang, Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (4) Orang , Untuk Kasus Dikonfirmasi Positif menunjukan tidak ada atau O

Namum, sangat di sayangkan sejumlah  pedagang yang biasa berjualan di areal Taman Bukit Gelagang hasil pantauwan media ini dilapangan tampak lengang dan belum menggelar lapak mereka masing masing.***