Kelurahan Jaya Mukti Kembali Salurkan Bantuan Non DTKS

Sabtu, 20 Juni 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19, Sabtu (20/6/2020) pagi.

"Bantuan sosial yang disalurkan hari ini merupakan bantuan Non DTKS untuk masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, yang mana gelombang pertama dan gelombang kedua digabung sekaligus untuk bulan kedua dan ketiga, dananya berasal dari APBD Provinsi Riau. Sedangkan dana yang berasal dari APBD Kota Dumai akan disalurkan dan diperkirakan minggu depan," ujar Lurah Jaya Mukti Zembrizon, S.Sos.

Meski diperkirakan sekitar minggu depan, lanjut Zembrizon namun teknisnya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Sosial. Dalam penyaluran bansos ini, pihak Kelurahan Jaya Mukti tetap menerapkan aturan protokoler kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak dan menggunakan masker.

Berbeda dari penyaluran pada bulan pertama yang mana terdapat sembako senilai Rp 300 ribu dan uang tunai senilai Rp 300 ribu juga, penyaluran untuk bulan kedua dan ketiga ini hanya uang tunai saja.

"Semoga penyaluran ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut belum mengambilnya maka akan ditunggu hingga malam ini karna harus selesai pada hari ini juga, sehingga pihak Kelurahan Jaya Mukti dapat membuat berita acara sebagai bentuk laporan kepada dinas terkait" sambung zembrizon. 

Zembizon juga berharap dengan adanya bantuan terdampak Covid-19 ini, masyarakat Jaya Mukti dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. (*)

Penulis: Pepen Prengky