Ketua Karang Taruna Bagan Keladi Dukung Pencalonan Dedek Fernanda

Rabu, 24 Juni 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Ketua Karang Taruna Kelurahan Bagan Keladi, Ismartono mendukung penuh dengan pencalonan Dedek Fernanda sebagai Ketua Karang Taruna Kota Dumai. Ismartono menilai Dedek memiliki keseriusan untuk maju dan beliau ingin menjadikan barisan pemuda yang kuat, tangguh dan mandiri.

Salah satu misi Dedek Fernanda adalah untuk membawa Karang Taruna turut serta menyelesaikan permasalahan lingkungan yang kerap terjadi di sudut-sudut  kota. Salah satu contoh adalah permasalahan sampah yang sampai saat ini tak kunjung selesai.

Diharapkan dengan adanya Karang Taruna bisa membantu peran pemerintah terkait permasalahan sampah yang berserakan dapat terselesaikan.
 Adanya Karang Taruna dapat membantu memiliki beberapa program salah satunya pengolahan limbah sampah yang akan dijadikan sebagai ekonomi kreatif, hal itu dikarenakan dapat mengembangkan kreatifitas pemuda yang berkelanjuta dan juga dapat menjalin kerja sama dengan pemerintah saat ini.

"Pemuda sebagai agen of change (agen perubahan) bangsa, harus memiliki wadah pergerakan demi melaksanakan apa yang telah dicita-citakan para pendahulunya. Tentunya Karang Taruna inilah sebagai jawaban atas semua apa yang telah digelisahkan selama ini," ujar Ismartono. (*)

Penulis: Erwin Komeng