Ketua Karang Taruna Jaya Mukti Apresiasi Polres Dumai

Ahad, 14 Juni 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Menyikapi naiknya tingkat kenakalan remaja di zaman globalisasi ini, sangat membuat resah orangtua dan juga warga khususnya Kota Dumai. Salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok anak remaja berupa balapan liar tempo hari lalu di Jalan HR Subrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Dedek Fernanda selaku Ketua Karang Taruna menghimbau buat orang tua agar lebih memperhatikan perkembangan anak-anak muda dan mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari-hari agar tidak terjerumus balapan liar yang kerap kali dilakukan oleh sekelompok anak remaja. Selain itu juga dibutuhkan perhatian khusus baik dari pihak pemerintah, kepolisian dan khususnya para orang tua.

Digelarnya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh jajaran Polres Dumai beberapa hari lalu, telah terjaring sekitar 161 unit sepeda motor dan 333 orang anak remaja yang terlibat dalam balapan liar tersebut. Sekelompok anak remaja yang terjaring oleh kegiatan KRYD kemudian diberi sanksi tegas dan di beri pengarahan oleh pihak penegak hukum Kota Dumai.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti Dedek Fernanda beserta jajaran memberikan apresisi atas kinerja yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Dumai.

"Mari kita sebagai bangsa Indonesia khususnya masyarakat Kota Dumai agar ikut andil dalam memgawasi, membina serta memberikan motivasi yang terarah agar para remaja lebih berfikir ke hal yang positif serta dalam mengikuti kegiatan juga mempunyai nilai plus yang berprestasi dan membangun," ujar Dedek.

"Demi menyelamatkan generasi dan anak bangsa tidak terjerumus pada sisi yang tidak baik maka selain di berikannya siraman rohani atau keagamaan, kita selaku masyarakat juga wajib memperhatikan tindak tanduk serta gerak gerik para remaja khususnya anak kita sendiri dan untuk para orangtua sangat ditekankan untuk lebih memperhatikan, merangkul dan mengawasi anak-anaknya," lanjut Dedek

Adanya kesadaran yang tinggi dari orang tua akan peran sertanya dalam mengasuh dan membina anak-anaknya, maka kedepannya generasi bangsa para remaja kita bisa di arahkan dan menjadi lebih baik lagi. Salam Pemuda Salam Pancasila dan Salam Tangguh tegas Dedek Fernanda berikan semangat.(*)

Penulis: Erwin Komeng