Polres Dumai Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Senin, 15 Juni 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Kepolisian Resor (Polres) Dumai menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Senin (15/6/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Citra Waspada PolresDumai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukansempena menyambut HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.   

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, Ketua PMI Kota Dumai H Dharmawan, S.Sos, Dewan Penasehat PMI Kota Dumai Hj. Jamini Ishak, Ketua Bidang Organisasi PMI Kota Dumai D. Alwi Saputra, Kepala Markas PMI Kota Dumai Lili Dwi, para Kabag Polres Dumai, para Kasat Polres Dumai, para Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Ps. Paurkes Polres Dumai Bripka Didit Yudhistira, gabungan staff dan personil Klinik Pratama Satwika Polres Dumai dan Rumah Sakit Bhayangkara Kota Dumai, seluruh personil Polres Dumai yang terlibat dalam sprin donor darah +/- 80 orang, anggota PMI Kota Dumai +/- 6 orang. 


Kapolres Dumai dalam sambutannya mengatakan bahwa mendonor darah itu sangat penting bagi kita dan orang lain yang membutuhkan. Hal ini tentunya sangat terbantu dari kita bagi masyarakat juga. Tidak hanya itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang mau mendonorkan darahnya untuk didistribusikan oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberitahukan kepada rekan-rekan semua yang hadir bahwa rangkaian kegiatan untuk Hari Bhayangkara ke-74 salah satunya adalah donor darah, yang mana di laksanakan pada hari ini sebagai wujud kepedulian dari POLRI dan TNI juga yang turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan sosial distancing. 

Sementara itu, Ketua PMI Kota Dumai dalam sambutannya meminta kepada semuanya agar pada saat mendonorkan darahnya agar ikhlas, karena banyak sekali pendonor yang secara psikis mengalami trauma, dan banyak juga yang gagal pada saat melaksanakan donor darah. Jadi mari sama sama kita cegah untuk hal seperti ini terjadi lagi. Tidak hanya itu, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Dumai yang sudah membantu dalam pendistribusian darah untuk masyarakat yang membutuhkan dan berharap kepada kita semua untuk tidak takut dalam mendonor darah demi kesehatan kita sendiri dan orang lain.

Jumlah pendonor darah dalam kegiatan bakti sosial ini 83 orang yang merupakan gabungan TNI dan POLRI, menghasilkan 37 kantong darah. Kegiatan bakti sosial donor darah Polres Dumai dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 berakhir pada pukul 10.20 WIB dalam keadaan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (rls)