Saling Sikut dengan Barcelona di Puncak, Zidane Minta Real Madrid Kalem

Rabu, 24 Juni 2020

Madrid, PantauNews.co.id - Real Madrid saling sikut dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga. Saat ini, Barcelona berada di puncak dengan 68 poin setelah meraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao.

Posisi Barcelona pun bisa digeser Real Madrid pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Asalkan, Los Blancos, sebutan Real Madrid, bisa meraih kemenangan atas Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano.

Melihat pertarungan dengan Barcelona untuk merebut gelar La Liga musim ini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meminta anak asuhnya kalem. Dia tidak mau Eden Hazard dan kawan-kawan gegabah membuat keputusan kala melawan Mallorca.

"Kami akan bermain melawan tim yang akan datang untuk meraih tiga poin. Kami hanya memikirkan apa yang akan kami lakukan di partai ini dan terus bermain dengan tenang dan konsentrasi dan mencoba untuk menang sejak menit pertama sampai menit terakhir," katanya di situs resmi klub.

Real Madrid memang mesti waspada terhadap Mallorca, meski sang lawan berada di zona degradasi. Pada pertemuan pertama musim ini di pentas La Liga, 20 Oktober 2019, Mallorca mampu menang tipis 1-0 atas Real Madrid.

Di pertandingan melawan Mallorca nanti, Zidane berniat mencoba membuat kolaborasi pemain yang musim ini belum terlihat. Dia ingin menduetkan Eden Hazard dan Vinicius Jr di lini depan.

"Saya tidak melihat itu (duet Hazard dan Vinicius Jr) sebagai sesuatu yang mustahil. Saya berupaya agar sang pemain merasa senyaman mungkin diatas lapangan dan posisi dimana Vinicius Jr berada di sana ia merasa nyaman, posisi yang sama dimana Eden berada, tapi itu tidak berarti apa-apa."

"Saya senang bahwa para pemain berada diposisi terbaik mereka, tapi kemudian dalam pertandingan semuanya dapat bermain bersama, saya sama sekali tidak ragu akan hal itu," ucap pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Sumber: Detik.com