Update Perkembangan Covid-19 Kota Dumai, Terjadi Penambahan 1 Pasien Positif Hari Ini

Selasa, 23 Juni 2020

Dumai, PantauNews.co.id  - Pada hari ini diinformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang yaitu, Pasien ke 22, Tn. R, umur 49 tahun, beralamat di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Tn. R merupakan hasil skrining PCR Test dengan spesimen sputum di Pasar Nerbit, Sungai Sembilan. Saat ini pasien sudah dilakukan perawatan di RSUD Kota Dumai, dan sudah dilakukan tracking oleh Tim Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Dengan demikian total akumulasi saat ini 22 kasus positif dengan rincian 19 orang sembuh dan 3 orang dalam perawatan diruang isolasi RSUD Kota Dumai.

Kita doakan bersama agar pasien Covid-19 cepat sembuh dan mari kita putuskan mata rantai Covid-19 dengan disiplin menerapkan seluruh himbauan dari Pemerintah yakni jangan keluar rumah jika tidak urgen (jika keluar tetap memakai masker), jaga jarak lebih dari 1 meter, tidak berkerumunan dan disiplin cuci tangan pakai air mengalir dan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Dan mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka.Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. (*)

Sumber: FB Diskominfo Dumai