Update Perkembangan Covid-19 Kota Dumai, Terjadi Penambahan 2 Kasus Hari Ini

Senin, 22 Juni 2020

Dumai, PantauNews.co.id - Pada hari ini diinformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang yaitu:

1. Pasien ke 20, Tn. KTM, umur 50 Tahun, WNA Myanmar, ABK Kapal di Pelabuhan Kota Dumai, sudah menjadi pasien PDP DI RSUD Kota Dumai sejak tanggal 16 Juni 2020. Selanjutnya bersama dengan KKP Kelas III Dumai akan dilakukan upaya tracing lebih lanjut kepada ABK kapal tersebut lainnya.

2. Pasien ke 21, Tn. E, umur 65 tahun, merupakan hasil skrining Pedagang di Pasar Tradisional. Tn. E sehari-hari bekerja sebagai pedagang sayur keliling. E diketahui reaktif virus Corona saat dilaksanakan pemeriksaan rapid test di pasar penerbit Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai. E merupakan warga Jalan Kelakap Tujuh Kelurahan Ratu Sima Kota Dumai.

Dengan demikian total akumulasi saat ini 21 kasus positif dengan rincian 19 orang sembuh dan 2 orang dalam perawatan diruang isolasi RSUD Kota Dumai.

Kita doakan bersama agar pasien Covid-19 cepat sembuh dan mari kita putuskan mata rantai Covid-19 dengan disiplin menerapkan seluruh himbauan dari Pemerintah yakni jangan keluar rumah jika tidak urgen (jika keluar tetap memakai masker), jaga jarak lebih dari 1 meter, tidak berkerumunan dan disiplin cuci tangan pakai air mengalir dan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

Dan mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka. (*)

Sumber: FB Diskominfo Dumai