Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Gelar Seminar dan Talkshow UKM Online 2020

Selasa, 28 Juli 2020

Bireuen, PantauNews.co.id - Bank Aceh Syariah bekerjasama dengan Karang Taruna Bireuen melaksanakan kegiatan Talkshow UMKM Online 2020 yang diikuti 60 peserta pelaku UMKM milenial Kabupaten Bireuen.

Kegiatan Seminar dan Talkshow UMKM Online 2020 tersebut bertemakan “Mengubah Tantangan Menjadi Peluang Dalam Masa Pandemi Covid-19”.
Acara Seminar dan Talkshow UMKM Online berlangsung di Aula Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Senin (27/7/2020).

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen Drh. Murdani mengatakan dengan adanya kegiatan seperti  ini tentu dapat memberikan manfaat khususnya dalam berbagi pengalaman diantara peserta supaya peluang usaha yang nanti dibuat bisa terus maju.

Pimpinan Bank Aceh Cabang Bireuen M. Hendra Supardi dalam sambutannya mengharapkan kepada para millenial pelaku UMKM agar terus bersemangat serta memotivasi diri pantang menyerah dalam kondisi sekarang ini, tetap berfikir positif dan selalu berupaya menghadirkan inovasi dalam setiap tantangan yang dihadapi agar usaha mereka tetap kompetitif dan lebih bersaing meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Seminar dan Talkshow UMKM Online 2020 dibuka langsung oleh Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si didampingi Wakil Ketua TP-PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT.

Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si pada kesempatan itu berpesan kepada anak-anak muda agar lebih fokus menjalankan usahanya dan pemkab sangat mendukung apa yang telah dilakukan dalam kegiatan positif dan baik. Sangat bangga atas usaha anak muda yang berhasil memanfaatkan peluang kemajuan teknologi di masa kini. 

Sementara Itu Wakil Ketua TP-PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT menyampaikan juga bahwa program-program seperti ini sangat baik dalam rangka pembinaan generasi muda dan memanfaatkan peluang dari usaha-usaha produk lokal untuk dikembangkan. semoga melalui seminar ini dapat melahirkan pengusaha dari kalangan millenial dalam membangun perekonomian Aceh di masa akan datang.

Seminar Dan Talkshow UMKM Online 2020, sebagai pemateri

 1.    Chairil Maulana, ST (CEO Juangjek). 

Kawula muda millenial harus kreatif dan memanfaatkan peluang dalam membangun usaha. Berkolaborasi dengan teman-teman dalam membangun tim yang solid dan harus jeli melihat pangsa pasar dalam membangun usaha. 

2.    Muhammad Noval (Owner Kedai Thai Tea Otentiq). 

Dalam mebangun sebuah usaha ada banyak faktor pendukung untuk sukses, seperti disiplin, ketekunan dan pengorbanan.

3.    Dr. Iskandarsyah Madjid, SE., MM. (Dir. UKM Center UNSYIAH) 

Dalam membangun sebuah usaha, jangan terlalu berpangku pada bantuan dana. Modal dapat dicari, namun yang paling utama adalah menumbuhkan kemauan berusaha.

Sehingga mampu memberikan stimulan wawasan serta pengalaman, baik dari akademisi maupun dari praktisi UMKM agar menjadi suatu manfaat yang bernilai produktif dan konstruktif, khususnya dalam menyikapi kondisi di masa pandemi Covid-19 ini melalui bentuk usaha ekonomi yang produktif dan kreatif sehingga mampu membuatnya lebih maju dan berkembang. (*)

Penulis: Hendra