Disdik Riau Siapkan Modul Pembelajaran Online

Senin, 06 Juli 2020

Foto: Ilustrasi belajar online

Pekanbaru, PantauNews.co.id - Untuk mengantisipasi jika masa belajar dirumah diperpanjang akibat pandemi Covid-19. Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Riau menyiapkan modul pembelajaran berbasis online.

Sekretaris dinas pendidikan Riau Ahyu Suhendra mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru terkait kapan pelaksaaan belajar mengajar tahun ajaran baru untuk tingkat SMA sederajat. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih ditemukan dibeberapa daerah di Riau.

"Sembari menunggu arahan dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pendidikan kapan sekolah tatap muka dilaksanakan, kami menyiapkan sistem pembelajaran online. Hal ini untuk mengantisipasi jika nantinya sekolah tatap muka masih belum bisa dilakukan," kata Ahyu, Senin (06/7/2020).

Dikatakan Ahyu, memang sesuai informasi awal yang pihaknya terima. Sekolah tatap muka akan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang, namun untuk memulai sekolah tersebut juga harus ada beberapa syarat yang dipenuhi.

"Sekolah tatap muka yang boleh mulai 13 Juli itu yang berada di zona hijau, sedangkan di Riau ini hanya ada satu hang zona hijau yakni Rokan Hilir. Sedangkan 11 daerah lainnya masih zona kuning," sebutnya. (*)

Sumber: Mediacenter.riau.go.id